Gubernur NA Berbagi Tips Cegah Kanker

oleh
Gubernur NA Berbagi Tips Cegah Kanker

MACCA.NEWS– Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah (NA) mengajak masyarakat Sulsel untuk membiasakan hidup enjoy atau menikmati hidup, untuk mencegah munculnya penyakit kanker.

Hal itu disampaikan Nurdin Abdullah dalam sambutannya pada acara Gala Dinner dan Charity, Menisik Kanker dalam Kemilau Emas dan Pintalan Sutera Sulsel, di Baruga Pattingalloang, Makassar, Sabtu (9/2).

Menteri Kesehatan mengatakan, kanker yang banyak muncul pada laki-laki adalah kanker paru, dan yang banyak pada wanita adalah kanker payudara. Acara ini dihadiri pengurus Yayasan Kanker Indonesia (YKI) dan penggiat serta pemerhati penyakit kanker dari seluruh Indonesia.

Menurut Nurdin Abdullah, salah satu penyebab munculnya kanker adalah stres. “Pola hidup dan pola makan menjadi pemicu munculnya kanker. Terutama stres,” jelasnya.

Nurdin Abdullah mengatakan, pemerintah akan mengembangkan infrastruktur perkotaan untuk mendukung pola hidup enjoy. Pemerintah Sulsel akan menghadirkan suasana yang nyaman, membangun lingkungan kota yang mendukung masyarakat hidup sehat.

“Semua kota di Sulsel ada standar. Di Makassar dibuat suasana yang nyaman untuk jalan kaki. Pedestrian harus bagus,” terangnya. (Rahayu)

No More Posts Available.

No more pages to load.