Disdukcapil Parepare Target Perekaman E-KTP PP Rampung Pertengahan Maret

oleh

MACCANEWS, PAREPARE- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Parepare menargetkan perekaman E-KTP bagi Pemilih Pemula (PP) rampung pada pertengahan Maret 2019.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan dan Pemanfaatan Data Disdukcapil Parepare, Adi Hidayah, Selasa (26/2/2019).

“Sesuai perintah dari Kemendagri memang harus selesai satu bulan sebelum Pemilu,” ujarnya

Menurutnya, hingga akhir Desember 2018 sudah ada 810 pemilih pemula yang melakukan perekaman E-KTP dari 1992 data yang diberikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Parepare.

“Kami memang selalu berkoordinasi dengan pihak KPU terkait hal ini. Untuk mempercepat perampungan perekaman E-KTP, pihak KPU melalui PPK dan PPS, Pihak Kecamatan dan Kelurahan bekerjasama untuk mengumpulkan warga disatu titik, lalu pihak kami melakukan perekaman ditempat yang telah ditentukan,” jelasnya.

Iya juga menghimbau warga yang belum melakukan perekaman E-KTP untuk segera melakukan perekaman.

“Warga tidak perlu lagi mengkhawatirkan tidak adanya blangko, tinta, maupun jaringan yang bermasalah seperti yang ditemui pada awal tahun. Karena, saat ini kami sudah mendapatkan alokasi yang cukup untuk perampungan perekaman maupun pencetakan E-KTP hingga penghelatan pesta demokrasi pada 17 April mendatang,” tambah Adi. (Sha)