AKKOPSI Akan Gelar AHL, Undang Seluruh Kepala Daerah Berkumpul di Makassar

oleh
AKKOPSI Akan Gelar AHL, Undang Seluruh Kepala Daerah Berkumpul di Makassar

MACCA.NEWS– Aliansi Kabupaten/Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI) bekerjasama dengan Unicef dan World bank akan menyelenggarakan kegiatan advocacy and Horyzontal Learning ( AHL).

Kegiatan dengan mengangkat tema “Menuju ODF Provinsi dan Pengelolaan Air Limbah Domestik yang aman” ini akan digelar pada tanggal 12-13 Februari 2019 mendatang di Hotel the Rinra Makassar.

Rencananya, Menteri PPN/Kepala Bappenas, Prof. Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro akan hadir sebagai narasumber yang memberikan pesan kunci tentang strategi Indonesia menuju SDG target 6.2 dan 6.3.

Tak ketinggalan pihak Kementerian Kesehatan (Direktur Kesehatan Lingkungan dan Promosi Kesehatan), Kementerian PUPR, Unicef dan World Bank.

Kepala daerah Bupati dan Wali Kota, Kepala Bappeda, Kadis PU, Kadis Kesehatan di seluruh Indonesia juga dijadwalkan hadir dalam agenda tersebut.

“Tujuannya membangun momentum dan memperkuat komitmen politis untuk mencapai target nasional dan daerah terkait pembangunan berkelanjutan yang terdiri dari pengurangan buang air besar sembarangan dan pengelolaan limbah domestik yang aman,” ucap Danny, Ketua Umum AKKOPSI sekaligus Wali Kota Makassar, sabtu (2/2/19).

Tak hanya itu, Danny juga akan menyusun rencana lanjut untuk mencapai 100 persen ODF dan pengelolaan sanitasi yang aman. (*).

No More Posts Available.

No more pages to load.