Solidkan Tim Kerja, Dinas PTSP dan DTRB Lanjut Weekend di Haihong

oleh
Solidkan Tim Kerja, Dinas PTSP dan DTRB Lanjut Weekend di Haihong

MACCA.NEWS– Diskusi Coffee Morning Ala Dinas Penataan Ruang,  Dinas Penanaman Modal dan PTSP di Weekend menunjukkan kerjasama dalam mengembangkan dan mengawasi program Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

Harapannya, mensinergikan antara penataan ruang dan izin pengendalian dan pemanfaatan ruang, agar tercipta segala produk izin yang lebih efektif.

“Database untuk kedua dinas baik DTRB mau pun DPM PTSP dapat diketahui dengan adanya koordinasi setiap Minggunya. Agar pelayanan ke masyarakat bisa berjalan dengan semestinya,” kata Plt Kadis PM PTSP, Firman Pagarra di Warkop Haihong, Jalan Serui, Sabtu (23/2/2019).

Menurutnya, kegiatan itu merupakan agenda rutin kedepannya baik bagi Dinas Penataan Ruang mau pun Dinas PM PTSP. Hal itu juga memudahkan koordinasi- koordinasi dan menguatkan tim kerja.

“Karena kadang beberapa ide-ide lahir dari diskusi semacam. Nanti tindak lanjut dari ide tersebut akan dituangkan dalam kondisi formal baik dalam rapat kerja maupun produk hukum,”jelas Firman.

Apalagi, dapat membantu bagi Dinas PM PTSP sendiri dalam memberikan pelayanan publik yang prima ke masyarakat.

“Proses perizinan pemanfaatan penataan ruang, teknisnya itu di Dinas Penataan Ruang. Jadi banyak hal-hal yang memerlukan penguatan di diskusi. Inilah ide tersebut berkembang menjadi gagasan bersama. Sehingga retribusi terhadap pemanfaatan ruang pun dapat naik secara maksimal,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Plt Kadis Penataan Ruang bertutur, hal tersebut merupakan agenda rutin kedepannya baik bagi Dinas Penataan Ruang maupun Dinas PM PTSP untuk memudahkan koordinasi koordinasi dan menguatkan tim kerja.

“Karena kadang beberapa ide-ide lahir dari diskusi semacam ini. Nanti tindak lanjut dr ide tersebut akan dituangkan dalam kondisi formal baik dalam rapat kerja maupun produk hukum”. ujarnya.

Turut hadir pula beberapa akademisi dalam diskusi coffe morning ini salah satunya Dr. Ikhsan dari Arsitek Unhas. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.