Nurdin Apresiasi Cakka 10 Tahun Pimpin Luwu

oleh
oleh
Nurdin Apresiasi Cakka 10 Tahun Pimpin Luwu

MACCA.NEWS– Hari Jadi Ke-13 Belopa sebagai Ibu Kota Kabupaten Luwu, Rabu 13 Februari 2019 menjadi peringatan terakhir bagi Andi Mudzakkar (Cakka) sebagai bupati setelah 10 tahun memimpin. Kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Amru Saher berakhir besok (14/2). Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah yang hadir dalam kegiatan ini pun menyampaikan rasa terima kasihnya.

“Izinkan saya mengucapkan terima kasih kepada saudara saya dan kolega saya Bapak Andi Muzakkar dan adinda saya Amru Saher yang telah mengadikan diri di Kabupaten Luwu. Ini 20 tahun tahun, di DPRD maupun sebagai Bupati Luwu. Kita liat tadi pada hening, ini tidak lain, karena rasa haru dan sedih untuk melepas bupati yang kita cintai,” kata Nurdin Abdullah.

Menurut Na, Cakka akan menikmati tugas akhirnya, sementara NA bersama bupati-wakil bupati selanjutnya akan melanjutkan perjuangan untuk masyarakat Luwu. Sebab, NA terpilih sebagai gubernur salah satunya berkat dukungan masyarakat Luwu.

Kesan yang dimiliki NA terhadap Cakka adalah pemimpin sederhana dan merakyat.

“Saya menyampaikan penghargaan dan terima kasih setulus-tulusnya,” ucap NA.

Ada momen menarik saat Ketua DPRD Sulsel Andi Abdull Muharrir membacakan sejarah terbentuknya Kota Belopa sebagai ibu kota Luwu sempat terhenti karena tersendat-sendat dan Cakka refleks berdiri memberikan minum.

Muharir kemudian memberikan pujian, bahwa masa pemerintahan Andi Mudzakkar dan wakilnya, Luwu terus mengalami kemajuan. Perkembangan terlihat di berbagai sektor kehidupan masyarakat termasuk pembangunan di 22 kecamatan dengan jumlah total 227 desa dan kelurahan.

“Sebagai bupati, sangat nampak pembangunan yang terjadi di Kabupaten Luwu di masa pemerintahan Andi Mudzakkar, telah menyejukkan Belopa dengan sejuknya taman-taman, serta memperlihatkan kepada kita dengan lumpur sepatu mereka bahwa pemimpin harus lebih mengenal dengan siapa mereka mengabdi,” ujarnya.

Sedangkan Cakka dalam kesempatan ini menyampaikan terima kasih sekaligus permohonan maaf selama 10 tahun kepemimpinannya.

“Terima kasih dan permohonan sebesar-besarnya,” ucap Cakka.

Dia mengakui banyak pelajaran dan ilmu yang telah di terima selama memimpin Kabupaten Luwu.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.