Wakil Wali Kota Parepare Kukuhkan Sisgana Tingkat SMP

oleh

MACCA.NEWS, PAREPARE- Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim mengukuhkan puluhan siswa tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebagai Siswa Siaga Bencana (Sisgana), di Balai Ainun Habibie, Rabu (09/01/2019).

Dalam sambutannya, dia menyampaikan dukungan diterapkannya kurikulum tanggap bencana di semua tingkatan sekolah, mulai dari TK, SD, dan SMP. Penerapan kurikulum tersebut mengingat Kota Parepare merupakan salah satu daerah yang kerap dilanda bencana.

“Pendidikan sadar bencana dan latihan menghadapi bencana harus terus dibiasakan. Tentunya hal ini bertujuan agar anak-anak sekolah siap, tanggap dan mempunyai ilmu menghadapi bencana, sehingga dapat meminimalisir korban dikemudian hari. Kami berharap para siswa yang telah dikukuhkan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, dan melakukan langkah-langkah yang tepat dan sigap bila terjadi bencana,” harapnya.

Koordinator Tagana Parepare, Minhajuddin Ahmad mengatakan setiap sekolah terdapat 10 orang Sisgana. Tentunya, pengukuhan Sisgana tersebut sebagai bentuk siaga dini dalam menghadapi bencana alam.

“Kami berharap dengan terbentuknya Sisgana ini para siswa selalu siap siaga terhadap potensi bencana yang mengancam. Kesiapsiagaan terhadap potensi bencana yang mengancam tentunya harus dibentuk sejak dini dan tidak hanya ditujukan bagi warga sekolah saja, tetapi juga masyarakat yang berada di lingkungan sekitar,” ujarnya. (Sha)