Hujan-hujan, Gubernur Sulsel Tinjau Jalan Longsor di Arus Sungai Walennae Soppeng

oleh
oleh
Hujan-hujan, Gubernur Sulsel Tinjau Jalan Longsor di Arus Sungai Walennae Soppeng

MACCA.NEWS– Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah (NA) rela hujan-hujanan untuk meninjau langsung jalan yang Longsor akibat banjir yang terjadi pada Selasa (22/1) lalu.

Jalan longsor tersebut, tepatnya di Kelurahan Ujung, Kecamatan Lili Ri Lau, Kabupaten Soppeng. Diketahui, kerusakan jalan tersebut akibat banjir yang melanda 10 daerah lainnya di Sulsel, termasuk Kabupaten Soppeng.

Peninjauan jalan longsor itu didampingi langsung Bupati Kabupaten Soppeng, Andi Kaswadi Razak, rombongan Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Pemda Kabupaten Soppeng.

“Berapa keseluruhan panjang jalan yang rusak?,” tanya Gubernur Sulsel kepada Bupati Kabupaten Soppeng, saat meninjau langsung jalan longsor tersebut, di Sungai Walennae, di Desa Ujung, Kecamatan, Lili Ri Lau, Kabupaten Soppeng, Senin (28/1).

Menurut Nurdin Abdullah, untuk anggaran dan pembahasan lebih lanjut mengenai jalan tersebut, akan dibahas bersama antara Balai Pompengan Pemprov Sulsel dengan dinas terkait di Pemda Kabupaten Soppeng.

“Anggaran dibicarakan dengan Balai Besar Pompengan dan Bupati Soppeng sudah melaporkan ke Pompengan,” ungkap mantan Bupati Bantaeng dua periode itu.

Bupati Kabupaten Soppeng, Andi Kaswadi Razak menjawab, pertanyaan Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah mengenai keadaan jalan longsor tersebut.

“Keseluruhan jalan yang rusak sekitar 1 kilometer. Tapi yang rusak total hanya 400 meter Pak,” jawab Andi Kaswadi Razak sembari menunjukkan kearah jalan yang longsor tersebut.

Untuk diketahui, sepanjang jalan longsor tersebut dikelilingi arus Sungai Walennae, dengan ketinggian tebing sepanjang 7 meter. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.