Satu-satunya Di Sulsel, Parepare Dapat Gelontoran Dana Senilai Rp. 14,2 M Tangani Kumuh

oleh

MACCANEWS.COM, PAREPARE-  Kota Parepare nampaknya menjadi perhatian bagi pemerintah pusat. Pasalnya, tahun ini Parepare menjadi satu-satunya daerah yang mendapat bantuan penanganan kumuh di Sulawesi Selatan, dari beberapa daerah yang mendapatkan usulan untuk mendapatkan bantuan tersebut.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan Prasarana Wilayah dan Ekonomi Bappeda Parepare, Zulkarnaen. Iya mengatakan, Parepare mendapatkan bantuan kumuh skala kawasan sebesar 14,2 miliar dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR RI).

“Anggaran tersebut rencananya untuk kegiatan reservoar, IPAL komunal, pembangunan jalan, pembangunan drainase dan ruang terbuka hijau. Nah Skala kawasan ini ada empat kecamatan, masing-masing Ujung Sabbang, Lakessi, Kampung Pisang, dan Wattang Soreang,” jelas Zulkarnaen.

Lebih lanjut, Zulkarnaen menyampaikan, bahwa pengelolaan anggaran tersebut telah dirapatkan pada Pokja Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PKP) Rabu, 23 Januari yang lalu.

“Pemkot Parepare berkomitmen untuk memastikan kolaborasi dan keterpaduan penanganan pada multi sektor untuk menjamin fungsi dari infrastruktur dan pengurangan kumuh di Parepare,” lanjutnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.