Doel, Caleg Demokrat Sosialisasi Dan Jaring Aspirasi Warga Pegunungan

oleh
oleh
Doel, Caleg Demokrat Jaring Aspirasi Warga Pengunungan

MACCANEWS – Ketua Perhimpunan Jurnalis Indonesia (PJI) non aktif yang maju sebagai calon anggota legislatif untuk DPRD Enrekang, Abdullah Rattingan SS MM, melakukan sosialisasi hingga ke pedalaman. Menemui warga yang bermukim di pegunungan.

“Saya mulai ketuk pintu rumah para wajib pilih di daerah pemilihan yang meliputi Kecamatan Alla, Curio, Baroko dan Masalle,” kata Abdullah Rattingan yang kerap disapa Doel, Senin (21/1/2019).

Langkah Abdullah Rattingan menemui masyarakat secara langsung di rumahnya hingga ke daerah pegunungan, menurutnya, bukan sekadar melakukan sosialisasi. Tapi juga menyambung tali silaturahmi dan kekerabatan yang selama ini terganggu karena aktivitasnya yang lebih banyak di Makassar.

“Saat ini saya pulang kampung, mau berkontribusi positif membangun Enrekang melalui kursi legislatif. Saya temui warga untuk mengetahui aspirasi mereka, aspirasi yang akan dan harus saya perjuangkan di parlemen nanti kalau masyarakat di daerah pemilihan tiga ini memberikan kepercayaan,” kata pria penyuka olahraga sepakbola ini.

Putra pasangan Drs Hasan Soradji dan Sitti Marjam SAg ini, menyebutkan, menemui banyak orang dan naik turun gunung di Enrekang merupakan aktivitas yang biasa dilakukan, bukan hanya karena ada momen Pemilihan Legislatif (Pileg) ini. “Hanya sekarang, sosialisasi dilakukan untuk memperkenalkan bahwa saya maju dan akan maksimal memperjuangkan aspirasi yang ada,” terang caleg Partai Demokrat nomor urut 4 ini.

Abdullah Rattingan menyebutkan, menghadapi momen Pileg pada 17 April 2019 ini, dirinya melihat ada empat fase yang harus dilaluinya. Fase pertama adalah periode publikasi dan pengenalan yang ditandai dengan pemasangan atribut spanduk dan baliho.

“Saat ini fase kedua sedang kami lakukan. Turun langsung ke masyarakat, menyapa, dan membangun komunikasi, serap aspirasi warga agar kami paham tentang apa yang menjadi prioritas perjuangan kami nantinya,” tegas jurnalis yang telah malang melintang di sejumlah media cetak dan elektronik ternama di Kota Makassar ini. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.