Raih Adipura, TP : Ini Bukti Kerja Keras Semua Pihak

oleh

MACCANEWS.COM, PAREPARE- Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengapresiasi seluruh pihak atas komitmennya dalam menjaga Kota Parepar tetap bersih dan memiliki pengelolaan lingkungan yang baik, sehingga tahun ini Kota Parepare kembali meraih Adipura.

“Penghargaan yang kita raih kali ini merupakan bukti kerja keras kita semua, mulai dari lurah, camat, OPD, petugas kebersihan dan masyarakat. Penghargaan ini milik kita bersama,” ujar Taufan.

Menurut Taufan, Adipura merupakan penghargaan dari Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, yang diberikan kepada daerah yang dinilai berhasil dalam mengelola kebersihan dan lingkungan perkotaan secara berkelanjutan.

“Ada beberapa kriteria dan indikator utama untuk meraih penghargaan tersebut, yaitu setiap daerah harus menjaga kebersihan dan keindahan kota, pengelolaan sampah dan ruang terbuka hijau, serta partisipasi aktif masyarakat,” jelasnya.

Keberhasilan Parepare meraih Piala Adipura tahun ini patut disyukuri dan dibanggakan, lantaran kota ini sudah diperhitungkan keberadaanya dari pusat sebagai salah satu daerah yang sudah punya daya saing.

“Dari 369 kabupaten/kota yang dinilai, hanya 146 yang berhasil mendapatkannya, dan salah satunya Parepare,” katanya. (Sha)

No More Posts Available.

No more pages to load.