Begini Aksi Peduli KKP Bagi Masyarakat Kecil

oleh
oleh
Begini Aksi Peduli KKP Bagi Masyarakat Kecil

MACCA.NEWS-  Komunitas Kita Peduli (KKP) kembali menyerahkan bantuan kepada 3 target yang berada di Kab. Maros, Minggu (30/12/2018).

Adapun ketiga penerima bantuan tersebut yakni
Pertama, Keluarga Bapak Baharuddin yang beralamat di BTN Haji Banca. Beliau bekerja sebagai pengantar barang mobil kampas yang penghasilannya kadang tak menentu. Kedua anaknya Nurwahida dan Muh. Jamal kadang harus merelakan dirinya untuk tidak ke sekolah dikarenakan keterbatasan ekonomi.

Kedua, Kakek Usman Dg. Sammang beralamat di Dusun Kaluku Kec. Bantimurung. Usianya 90 tahun. Istri dan anaknya sudah meninggal, dan saat ini tinggal sendiri di rumah yang tidak memiliki arus listrik selama 40 tahun lamanya.

Ketiga, Keluarga Bapak Mondo yang beralamat di Dusun Takkalasi Desa Temmapaduae Kecamatan Marusu. Beliau hanya tinggal menumpang di atas tanah orang lain. Pekerjaan sehari-hari menyortir barang-barang plastik. Dua hari yang lalu istrinya bernama Ibu Sia menghembuskan nafas terakhirnya dikarenakan sakit yang diderita dibagian tenggorokannya.

Tujuan KKP melaksanakan penyaluran ini selain dikarenakan memang program yang wajib dilaksanakan setiap bulannya, ini juga sebagai bentuk anggota KKP menutup akhir tahun dengan cara yang berbeda.

Nur Rahmah Haer selaku Bendahara Komunitas Kita Peduli mengatakan “Seperti yang kita ketahui, jelang pergantian tahun biasanya akan ada perayaan nan mewah. Namun kami beranggapan bahwa menyambut pergantian tahun tidak selamanya harus dilalui dengan cara seperti itu, karena dibalik kemewahan itu semua masih ada saudara-saudara kita yang masih hidup dibawah garis kekurangan, bahkan untuk sekedar makan hari inipun mereka masih kebingungan. Daripada hanya menghabiskan uang, lebih baik kita saling berbagi kebahagiaan sambil meraih keberkahan di akhir tahun. Yang tentunya diiringi pahala untuk tabungan kebaikan yang memperberat amalan kita di akhirat nanti. InsyaaAllah Aamiin”.

Nur Rahmah Haer menambahkan, “Adapun bantuan yang diberikan kepada setiap target adalah berupa uang tunai, sembako dan pakaian” ucapnya.

Ketua Komunitas Kita Peduli, Masyita juga mengatakan “meskipun bantuan yang kita berikan tidak seberapa namun semoga dapat bermanfaat untuk meringankan kebutuhan sehari-hari mereka”.

“Terima kasih untuk seluruh donatur yang telah memberikan kepercayaannya kepada Komunitas Kita Peduli untuk menyalurkan donasinya. Terlebih lagi terima kasih untuk seluruh Keluarga Besar Komunitas Kita Peduli yang telah dengan tulus ikhlas meluangkan waktu, tenaga dan pikirannya, serta menyisihkan rezekinya, jangan pernah berhenti menabur kebaikan,” pubgkpungk. (*)