Wahyudin Werang Harap Masyarakat Waspadai Caleg Bersosialisasi Memakai Program Pemerintah

oleh
Punya Niat Tulus Mengabdi, Relawan Wahyuddin Werang Buat Tagline ‘Jangan Biarkan Wahyudin Werang Berjuang Sendiri’

MACCANEWS- Bakal calon legislatif DPRD kabupaten Enrekang, Wahyudin Werang meminta kepada pemerintah daerah (Pemda) kabupaten Enrekang untuk maksimal menjalankan program kerjanya dibawa kepemimpinan Bupati, H.Muslimin Bando-Asman.

Mengingat tahun politik sala satunya Pemilihan Legislatif yang bakal digelar tahun 2019 mendatang yang mana program pemerintah bisa saja dimanfaatkan para caleg yang bakal maju memperebutkan kursi DPRD kabupaten Enrekang.

“Program pemerintah sejatinya tidak disisipkan atau dimanfaatkan oleh para caleg untuk meraih dukungan. Program pemerintah harus jelas sasarannya utamanya program untuk masyarakat miskin dan program peetania. Menjadi wakil rakyat bukan menciptakan program, tetapi mengawal program pemerintah kabupaten yang ditujukan kepada masyarakat,” ujar Wahyudin Werang, Selasa (25/12/2018).

Wahyudin Werang juga berharap para masyarakat di kabupaten Enrekang untuk memahami betul fungsi anggota DPRD. Bagi dia, tugas anggota DPRD adalah mengawal program pemerintahan untuk masyarakat, bukan menciptakan program kerja seperti kebijakan penentuan sebuah pembangunan.

“Saya juga berharap para masyarakat untuk bisa memahami dan tidak terlena program pemerintah kabupaten dalam hal ini Bupati dan wakil Bupati yang di bawa oleh para calon anggota DPRD. Jika ada program pemerintah kabupaten yang dibawa para caleg, maka kita perlu pertanyakan, dan itu sangat jelas merusak citra pemerintah. Jadi jangan mau nyaleg jika tidak punya konsep yang betul-betul sesuai fungsi legislatif,” pungkasnya. (*)