Salut!! Anggota Dekranasda Sulsel Ini Bantu Nenek Hilang Cari Keluarganya

oleh
Salut!! Anggota Dekranasda Sulsel Ini Bantu Nenek Hilang Cari Keluarganya

MACCANEWS – Seorang nenek bernama Hj. Tasmia (90) warga yang beralamat di Mawang Jalan Poros Malino Kabupatem Gowa, sejak pagi tadi (24/12/2018) telah hilang di daerah Jalan Emmy Saelan 3 Kecamatan Rappocini, Kota Malassar.

Salah satu warga yang tinggal di Jalan Emmy Saelan 3, Nurdjanna alias Nana menemukan nenek tersebut, tepatnya di warkop shireen depan kompleks agraria.

Nama nenek tersebut diketahui, saat warga bernama Nana menanyakan kepada Tasmia tentang keberadaan dan alamatnya.

Nana menceritakan, dirinya menemukan nenek tersebut dalam kondisi tersesat. Bahkan kondisi nenek itu tampak sehat dan masih mampu berkomunikasi dengan baik. Namun, sudah mengalami sedikit gangguan pada pendengarannya.

“Saya tanya kepada nenek dimanaki tinggal? Siapa namata? Siapa anakta? Terus saya antar nenek keliling cari alamat rumahnya tapi dia tidak tau,” ungkap Nana.

Berkat kepedulian Nana, ia lantas terus menemani nenek tersebut untuk mencari alamat beserta keluarganya. Bahkan, Nana sempat ingin membawa nenek Tasmia ke kantor Polisi terdekat.

“Saya sempat kira nenek itu dibuang oleh keluarganya, bahkan sempat saya sebar infonya ke media sosial bahwa ada seorang nenek yang hilang,” kata Nana yang juga Anggota Dekranasda Sulsel.

Setelah lama berkeliling, Nana akhirnya membawa nenek Tasmia ke Pusat Layanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Makassar, di Jalan Anggrek.

Hingga sampai di kantor P2TP2A, Nana langsung mendapat kabar telepon dari keluarga nenek Tasmia bahwa telah dicari selama seharian, namun tak ditemukan.

Setelah beberapa jam kemudian, seluruh keluarganya langsung mendatangi kantor P2TP2A yang dibuat bingung mencari ke berbagai tempat. Bahkan mereka sudah berkeliling Kabupaten Gowa, namun tak juga ditemukan. All hasil, nenek Tasmia akhirnya ditemukan oleh keluarganya bahkan sudah dibawah pulang. (*)