Rutan Kelas IIb Barru di Huni 60 Persen Narapidana Pengguna Narkoba

oleh
Rutan Kelas IIb Barru di Huni 60 Persen Narapidana Pengguna Narkoba

MACCANEWS– Ka Rutan Kelas IIb Barru Gunawan, saat ini Narapidana 194 orang dan tahanan 40, orang jumlah keseluruhan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) 234 orang tahanan, dan tahanan terbanyak 60 Persen merupakan Narapidana pengguna Narkoba dan pengedar, dan 40 persen seperti kasus lain, seperti pencurian hal itu dikatakan Kepala Rutan (Karutan) Klas II Barru, Gunawan saat di hubungi melalui WA, Selasa (11/12/2018).

Alhamdulillah, sudah banyak yang bebas melalui PB, dan CB dan saat ini kegiatan pembinaan berupa pembinaan kepribadian dan pembinaan kemandirian terus ditingkatkan, “ucap Gunawan, Ka Rutan Kelas IIb Barru.

Ditambahkan Ka Rutan Kelas IIb Barru Gunawan, nantinya warga binaan diharapkan dapat menyadari kesalahan dan tidak mengulanginya kembali dan dapat berintegrasi dengan masyarakat sebagai warga negara yang baik serta bertanggung jawab.

Sementara sebelumnya pengguna Narkoba di Rutan Kelas IIb Barru dihuni 224 orang tahanan dan terbanyak 80 Persen merupakan Narapidana pengguna Narkoba, dan pengedar 20 persen, tahanan lain seperti pencurian. hal itu dikatakan Kepala Rutan (Karutan) Klas II Barru.(Irfan)