Rudy Pieter Goni Sebut Layanan 112 Pemkot Makassar Jawab Kebutuhan Masyarakat

oleh
Rudy Pieter Goni Sebut Layanan 112 Pemkot Makassar Jawab Kebutuhan Masyarakat

MACCANEWS- Anggota DPRD Sulsel, Rudy Pieter Goni menyerukan warga kota Makassar untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan yang bisa saja terjadi dilingkungan tempat tinggal maupun ditempat keramaian lainnya.

Rudy Pieter Goni berharap Maslah yang tengah dihadapi masyarakat di kota Makassar seperti kejahatan, bisa menghubungi langsung layanan 112 yang mana bebas pulsa untuk mendapatkan bantuan pihak kepolisian terdekat.

“Masyarakat tak usah panik jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti penjambretan yang meresahkan masyarakat bisa menghubungi langsung pihak kepolisian dengan menghubungi langsung nomor telepon 112 yang mana bebas pulsa, itu merupakan nomor darurat,” kata Rudy Pieter Goni DPRD Sulsel dari Fraksi PDIP dapil Makassar A itu, Sabtu (8/12/2018) pagi.

Kata Rudy Pieter Goni, di layanan 112 masyarakat juga bisa mendapatkan pertolongan ambulance jika dibutuhkan. Bahkan dilayan 112, masyarakat kota Makassar juga bisa mendapatkan layanan pemadaman kebakaran jika terjadi kebakaran di sekitar tempat tinggalnya.

“Warga Makassar juga bisa menghubungi nomor 112 jika memerlukan bantuan ambulance. Bahkan jika warga kota Makassar membutuhkan bantuan pemadam kebakaran juga bisa menghubungi nomor 112. Yang mana layanan 112 terbuka dua puluh empat jam, atau setiap saat.

Rudy Pieter Goni mengapresiasi layanan112 yang digagas oleh pemerintah kota Makassar, dibawa kepemimpinan wali kota Makassar, Muhammad Ramdhan Pomanto dalam memberikan kenyamanan bagi kehidupan warga kota Makassar.

“Layanan darurat 112, dari pemerintah kota Makassar ini sangat membantu persoalan-persoalan dan berbagai keluhan yang dihadapi warga kota Makassar. Saya menilai ini inovasi yang menjawab kebutuhan dalam kehidupan masyarakat kota Makassar,” tutup Rudy Pieter Goni. (*)