Rudy Pieter Goni Saksikan Langsung Duka Masyarakat Akibat Banjir di Kabupaten Barru

oleh
Rudy Pieter Goni Saksikan Langsung Duka Masyarakat Akibat Banjir di Kabupaten Barru

MACCA.NEWS-  Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Rudy Pieter Goni turut prihatin atas musibah banjir yang mana banyak rumah warga di Kabupaten Barru terendam banjir, Jumat (28/12/2018) pagi hingga malam ini. Selain banjir merendam pemukiman warga, juga arus transportasi darat trans Sulawesi terputus akibat banjir tersebut.

“Mari kita doakan dan bantu saudara-saudara kita di Barru yang menjadi korban banjir,” ajak Arif Saleh yang pernah menetap di Barru selama 7 bulan saat Pilkada 2015, Jumat (28/12/2018).

Rudy Pieter Goni bahkan berharap, agar masalah banjir yang sering melanda sejumlah pemukiman, bisa menjadi perhatian serius pemerintah. Termasuk tindakan cepat dalam melakukan evakuasi untuk menghindari jatuhnya korban jiwa.

“Tadi saya secara kebetulan ingin bepergian ke sebuah kabupaten, yang mana harus melalui Kabupaten Barru. Saya melihat langsung banyak pemukiman warga rusak berat akibat banjir. Pemerintah kabupaten harus terus memantau masyarakatnya didaerah-daerah yang kebanjiran,” tambahnya.

Selain itu, warga di beberapa wilayah yang terendam banjir, sebagian korban sudah di evakuasi ke wilayah yang tergolong aman. Meski demikian, potensi banjir meluas masih “menghantui” warga. Bahkan lahan persawahan dan tambak ikan masyarakat telah rusak diakibatkan banjir tersebut. (*)