Papar Polres Selayar Rutin Patroli Dialogis

oleh
Papar Polres Selayar Rutin Patroli Dialogis

MACCANEWS- Patroli Bermotor Polres Kepulauan Selayar menepis Anggapan bahwa Anggota Patmor hanya mampu melaju di Jalan raya. Ternyata Patmor menunjukkan kemampuan mendekatkan diri kepada Masyarakat dengan melakukan Patroli dialogis, sebagaimana yang dilaksanakan pada Sabtu, 08 Desember 2018.

Patroli dialogis ini dilakukan dengan cara melakukan kegiatan road dan mencari warga yang sedang berkumpul, mengapa kemudian memberikan Bimbingan Kamtibmas. Begitu pun jika menemukan pelanggaran, mereka mengedepankan pemberian peringatan dan memberikan bimbingan kepada pelanggar. Hal tersebut dijelaskan Kanit Patrmor Satuan Sabhara Polres Kepulauan Selayar Aipda Andi Bustan.

“Kita temukan ada yang melanggar lalu lintas,ada juga muda-mudi yang berduaan ditempat sepi. Kita tegur dan kita berikan bimbingan dan penyuluhan. Ada juga sebagian yang kami antar pulang ke rumahnya”, Kata Andi Bustan.

 

Kegiatan Patroli Dialogis ini  adalah merupakan operasi rutin Satuan Sabhara Polres Kepulauan Selayar. Dilakukan di Kota Benteng dan sekitarnya untuk mencegah gangguan Kamtibmas dan tetap memberikan rasa aman bagi masyarakat.(Ucok Haidir )