Meninjau CPI dan Stadion A Mattalatta, Jadi Bidikan KPK ?

oleh
Meninjau CPI dan Stadion A Mattalatta, Jadi Bidikan KPK ?

MACCANEWS- Tim Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan melakukan monitoring dan evaluasi secara berkala terhadap progress tersebut termasuk 7 sektor yang akan diberikan penilaian.

Hal itu disampaikan langsung oleh Dwi Aprialia Linda saat meninjau Center Point of Indonesia (CPI) dan Stadion A Mattalatta Mattoanging Makassar. Jum’at, (14/12).

Menurutnya, KPK menggandeng Bank Sulselbar, Dirlantas Polda Sulsel, Kanwil Pajak dan KPP serta instansi terkait lainnya dalam rangka peningkatan pendapatan daerah Provinsi Sulsel dan Kota Makassar.

“Kedepannya kegiatan tematik tahun 2019 adalah manajemen aset dan optimalisasi pendapatan daerah di Pemprov Sulsel dan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar,” tuturnya.

Untuk itu, Dwi melakukan pendampingan manajemen aset guna melakukan peninjauan guna Penertiban Aset bersama seluruh OPD dan BKN, Kejaksaan, dan BPKP.

“Kegiatan ini diikuti dengan kunjungan langsung ke lapangan beberapa aset yang memiliki potensi pendapatan daerah dan dikuasai pihak ketiga, diantaranya CPI, GOR Mattoangin, dan beberapa aset lainnya,” jelasnya.

Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka melakukan penertiban aset di Pemprov Sulsel.

“Kami berharap Pemprov Sulsel dan pemkot Makassar menyusun rencana aksi untuk melakukan upaya-upaya pengamanan dan penertiban aset serta melakukan upaya peningkatan PAD,” harapnya. (*)