KNPI Sulsel Cetak Penulis Berbakat

oleh
KNPI Sulsel Cetak Penulis Berbakat

MACCANEWS- Lembaga Pustaka dan Penerbitan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel menggelar Gebyar Pustaka Pemuda 2018.

Kegiatan Gebyar Pustaka yang meliputi Talkshow Kepenulisan, Workshop Penulisan Buku, Donasi Buku dan Pojok Baca ini dilaksanakan di Kampus Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin, Rabu 26-27 Desember 2018.

Direktur Lembaga Pustaka KNPI Sulsel, Nasrul Haq mengatakan, sebanyak ratusan peserta yang ikut pada Gebyar Pustaka ini.

“Kegiatan ini diharapkan dapat memberi motivasi menulis dan membaca kepada mahasiswa dan pemuda. Era milenial saat ini perlu dipenuhi gerakan literasi, jangan sebaliknya. Ini eranya milenial, jadi milenial harus mampu hadir menjadi pusat pengetahuan bagi siapapun,” ungkap Nasrul Haq saat memberikan sambutan.

Tak hanya itu, Ketua Jurusan Adminstrasi Negara (AN) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unismuh Makassar ini menambahkan, output pelatihan ini akan kami bina dan diberikan ruang tersendiri untuk mendalami terkait kepenulisan yang benar.

Terpisah, Sekretaris KNPI Sulsel Elly Oschar berharap dengan kegiatan Gebyar Pustaka Pemuda ini akan membuka ruang dan peluang bagi kaum muda untuk membumikan gerakan literasi khususnya di Sulsel.

“Ke depan Gebyar Pustaka ini akan menjadi rutinitas tahunan pemuda Sulsel untuk menghimpun dan mengorbit penulis-penulis muda berbakat dalam rangka menciptakan peradabaan yang cerah dan mencerahkan,” tuturnya.

Untuk Talkshow Pematerinya hadir Andika Mappasomba. Beliau merupakan tokoh muda penggerak dan penggiat Literasi di Sulawesi Selatan.

Selain itu Workshop Penulisan Buku mengundang pemateri yakni Dr. Hasrullah, MA (Dosen Fisip Unhas), Dr. Thamrin Paelori, M.Pd (Penulis), Dr. Munirah, M.Pd (Dosen Unismuh Makassar) dan Asnah (Kepala Perwakilan Makassar Penerbit Bumi Makassar).