Ketua PKK Sulsel Ajak Masyarakat Bergerak 30 Menit

oleh
Ketua PKK Sulsel Ajak Masyarakat Bergerak 30 Menit

MACCANEWS– Dari 24 jam yang dimiliki setiap orang dalam sehari, Ketua PKK Sulsel Liestiaty F Nurdin mengajak masyarakat untuk bergerak selama 30 menit sehari. Baik itu dengan berolahraga.

Dengan berolah raga secara teratur maka tubuh akan sehat dan bugar dan lebih produktif. Selain itu, dengan rajin berolah raga maka risiko penyakit degeneratif seperti hipertensi, stroke, dan diabetes akan menurun.

“Bagaimana kita hidup sehat, setidaknya-tidaknya kita harus bergerak 30 menit sehari. Karena dengan masyarakat sehat, negara akan kuat,” kata Liestiaty.

Hal ini, dia sampaikan saat mengikuti kegiatan Car Free Day (CFD) dengan Kampanye Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, di Jalan Jendral Sudirman, (Minggu 9/12).

Di CFD ini, Lieastiaty juga melihat beberapa stan pelayanan kesehatan yang ada di jalan yang terletak di depan Rumah Jabatan Gubernur tersebut.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Sulsel Bachtiar Baso, menyampaikan, kegiatan ini, dilaksanakan setidaknya sekali dalam sebulan.

Sementara terkait Germas, melalui kegiatan senam dan olahraga akan meningkatkan dan menjaga kesehatan masyarakat secara sempurna. Jika tidak bisa dilakukan di CFD, di rumah bisa jadi pilihan.

“Tujuan ini sebenarnya banyak, penyakit-penyakit tidak menular seperti strok jantung dan diabetes. Itu semua bisa dicegah dengan olahraga aktivitas fisik dan makan-makanan segar seperti sayur dan buah-buahan, tidak mahal kok, dari pada kita banyak biaya kesehatan semakin hari semakin tinggi,” ujarnya.(*)