Kelurahan Lumpue Parepare Banjir dari 50 sentimeter hingga 70 sentimeter

oleh
Kelurahan Lumpue Parepare Banjir dari 50 sentimeter hingga 70 sentimeter

MACCANEWS — Banjir setinggi sekitar 50 hingga 70 sentimeter melanda Jalan Husain Kelurahan Lumpue Parepare, Sabtu (29/12/2018).

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Parepare ikut turun ke lapangan menurunkan  20 personil dan 5 unit armada dilengkapi 2 alat penyedot.

Salah seorang warga di Kawasan Lumpue, Hana (52) mengatakan, air setinggi betis kaki orang dewasa ini terjadi sejak kemarin, Jumat sekitar pukul 07.00 Wita, terlihat naik.

“Air setinggi ini, ya karena hujan yang tak kunjung henti sejak jumat, (28/12/2018) pagi hingga malam, ” ujarnya.

Warga lainnya, Muhtar (44) berpendapat, tindakan sigap para petugas damkar merupakan cara tepat untuk mengantisipasi terjadinya banjir. Namun menurutnya, alangkah lebih baik apabila unit penyedot air diperbanyak oleh pemerintah.

“Semakin banyak unitnya, semakin cepat air tersedot di sekitar kawasan Jalan Husain dan sekitarnya, karena daerah ini memang gampang sekali tergenang air dan terjadi banjir tiap Tahunnya, ” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam kebakaran dan Penyelamatan (Damkar), Rasdi Adam yang turun dilokasi mengatakan, sejak Jumat pagi pihaknya sudah melakukan penyedotan air di kawasan Kelurahan Lumpue Khusunya daerah sekitar Jalan Husain ini.

” Sejak pagi pukul 08:30 Wita personil sudah ada di lokasi banjir di Jalan H. Agusalim Kelurahan Lumpue, dan bergeser ke belakang di Jalan Husain Kelurahan Lumpue, ” ujarnya. (jar)