Jelang Pileg 2019, RPG Harap Masyarakat Teliti Pilih Calon Wakil Rakyat

oleh
Dambakan Wakil Rakyat Pengalaman, Warga Jalan Abdul Kadir Undang Rudy Pieter Goni Bersilaturahmi

MACCANEWS- Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dari Fraksi PDIP, Rudi Pieter Goni atau yang biasa disapa RPG menyambangi warga kampung Sappabulo kelurahan Balang Baru, kecamatan Tamalate kota Makassar, Sabtu (15/12/208).

Rudy sambangi kampung Sappabulo untuk bersilaturahmi bersama ketua RT-RW, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda diwilayah tersebut.

Kepada masyarakat setempat, Rudy Pieter Goni yang akrab disapa RPG berharap calon legislatif tidak melakukan  pembodohan politik untuk masyarakat. Yang mana, menjanjikan program-program diluar fungsi dan tugas pokok legislatif.

“Seorang calon legislatif tidak bisa menjanjikan program kesehatan dan pendidikan gratis dan sebagainya kepada masyarakat, karena sudah ada program dari pemerintah kota maupun pemerintah Provinsi, tugasnya legislatif hanya mengawasi dan mengawal saja,” kata Rudi.

Ia juga menyebutkan jika program dari walikota Makassar Danny Pomanto, serta program dari gubernur Nurdin Abdullah sudah sangat berpihak kepada masyarakat, utamanya kita dikota Makassar yang identik dengan sebutan kota sejuta lorong.

Menurutnya, dengan adanya program yang digagas oleh pemerintah provinsi, disanalah fungsi legislasi yang sebenarnya, mengawasi dan mengawal proses berjalannya program tersebut hingga betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, ungkapnya.

“Jadi kalau ada calon anggota dewan yang datang janjikan sebuah program, apalagi program gratis, jammiki percaya karena itu sudah memang menjadi program pemerintah, masyarakat harus cerdas memilih wakilnya” urai Rudi.

Sementara Danu, salah satu tokoh pemuda di Sappabulo mengatakan, sosok Rudi Pieter Goni adalah sosok yang sombere dan berpengalaman di parlemen karena sudah beberapa kali mewakili masyarakat baik di dewan kota maupun dewan provinsi. Dia tidak sukaji janji-janji tapi membuktikan, tegasnya.

“Untuk itu kami kembali mendukung beliau (RPG) untuk duduk kembali mewakili kami di parlemen Provinsi Sulawesi Selatan agar bagaimana program yang dijanjikan oleh Prof. Andalan (Nurdin Abdullah) dapat berjalan dan sampai ke masyarakat dengan baik,” jelasnya. (*)