Jelang Natal dan Tahun Baru, Bupati Bersama Kapolres Mengikuti Video Conference Kapolri

oleh
Jelang Natal dan Tahun Baru, Bupati Bersama Kapolres Mengikuti Video Conference Kapolri

MACCANEWS.- Jelang momentum liburan Natal dan Tahun Baru, Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali bersama Kapolres AKBP Syamsu Ridwan mengikuti video conference dipimpin Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Mabes Polri, Senin (18/12).

 

Video conference ini dilakukan dalam menyambut perayaan hari Natal dan Tahun Baru 2018. Turut hadir pada video conference tersebut Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Sekretaris Menko Polhukam Irjen Agus Surya Bakti.

Video conference terkoneksi dengan jajaran Polri dan kementerian di Provinsi se-Indonesia, termasuk Polres Kabupaten Bulukumba, yang dilakukan di aula Mapolres Bulukumba. Bupati, Kapolres dan Kasdim 1411 duduk di bagian depan mendengarkan video conference bersama dengan jajaran Polri, TNI, pejabat Pemda, serta Kepala Bulog.

Beberapa masalah yang diangkat pada video conference tersebut, seperti isu terorisme, stabilitas harga pangan, serta kelancaran, ketertiban dan keamanan lalu lintas selama libur natal dan tahun baru, termasuk pengamanan di tempat-tempat publik seperti, stasiun, terminal, dan pelabuhan.

Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali menyampaikan, bahwa pihaknya bersama jajaran Polres dan Kodim, siap mengawal momentum liburan perayaan Natal dan Tahun Baru, khususnya untuk mengantisipasi kunjungan wisata di berbagai obyek wisata di Kabupaten Bulukumba.

“Informasi terakhir dari data pihak hotel di Tanjung Bira, rata-rata kamar hotel di sana sudah full booking pada liburan nantinya,” ungkap AM Sukri Sappewali.

Terkait pengamanan, Kapolres AKBP Syamsu Ridwan mengatakan, Polres Bulukumba secara teknis akan melakukan Operasi Lilin 2018 yang melibatkan personil kepolisian, TNI, petugas kesehatan, Dinas Perhubungan.

“Kita akan menyiapkan tiga Pos Pam dan Pos Yan. Jadi di Bulukumba ini kita melibatkan sebanyak 300 personil Polri, 50 dari TNI dan unsur lainnya,” kata Kapolres AKBP. Syamsu Ridwan.- *Suaedy.-