Gubernur Melayat ke Rumah Duka Korban Banjir di Barru

oleh
oleh
Gubernur Melayat ke Rumah Duka Korban Banjir di Barru

MACCANEWS– Setelah Tim Rescue Basarnas Makassar menemukan dua warga yang terseret arus banjir di Kelurahan Takkalasi, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, yakni Sulfiah (14) dan Muhammad (53), Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah (NA) melayat ke rumah duka. NA didampingi oleh Bupati Barru Suardi Saleh dan sejumlah kepala OPD lingkup Sulsel serta Muspida Kabupaten Barru.

“Tentu saya atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyampaikan, belasungkawa dan rasa duka yang mendalam atas berpulangnya ke Rahmatullah, dua keluarga kita ini,” kata NA.

Kedua korban ditemukan oleh tim pada pukul 06.56 Wita. Mereka didapati di kedalaman sekira satu meter. Keduanya ditemukan tidak jauh dari rumah korban.

“Jadi anak dan bapak ini berpulang ke Rahmatullah dan kita hadir untuk memberikan semangat untuk keluarga yang ditinggalkan,” sebutnya.

Lanjut NA, penanganan banjir dari peristiwa ini sedang dilakukan assesmen agar banjir ini bisa ditangani. Terkait penyebab banjir, NA belum bisa menarik kesimpulan.

“Kita tidak bisa menduga-duga, biar kita jalan dan kaji apa penyebab utama dari banjir ini,” jelasnya.

Untuk masa tanggap darurat akan dijalankan dalam waktu empat hari dan disesuaikan kebutuhan. Untuk kerugian saat ini diinventarisir.

“Yang pasti kita hadir membantu Pak Bupati untuk melakukan penanganan darurat,” ujarnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.