Disbudpar – BPPD Launching Brand Baru Pariwisata Sulsel

oleh
oleh
Disbudpar – BPPD Launching Brand Baru Pariwisata Sulsel

MACCA.NEWS– Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sulsel bersama Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD), melaunching brand pariwisata Sulsel yang baru, Kamis (27/12/2018). Logo atau simbol yang dilaunching ini mendefenisikan kekuatan dari sebuah destinasi pariwisata di Sulsel melalui tampilan visual, seperti keindahan alam, keunikan tradisi, monumen dan lainnya.

Kepala Disbudpar Sulsel, Musyaffar Syah, mengatakan, awalnya pihaknya telah memprogramkan untuk memikat masyarakat berkunjung ke Sulsel. Branding sangat penting dalam sebuah daerah untuk mempromosikan pariwisata.

“Branding ini diharapkan dapat mewakili karakter dan destinasi yang ada di Sulsel,” kata Musyaffar.

Ia menuturkan, sebelumnya dilakukan loka rancang yang bertujuan untuk menetapkan rancangan identitas brand pariwisata Sulsel. Lewat penyelenggaraan lokakarya merancang yang melibatkan peserta terpilih (pelaku kreatif putra putri daerah), dan semua pemangku kepentingan.

“Adapun dalam penyelenggaraan lokakarya brand parwisata ini untuk anggaran berkisar sekitar kurang lebih Rp 200 juta,” ungkapnya.

Lokarancang identitas brand pariwisata Sulsel diharapkan menjadi model yang efektif, melahirkan identitas brand yang bermutu dan berkarakter khas Sulsel. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.