Di Lewati Jalur Kereta Api : Ratusan Makam Bakal di Bongkar

oleh
Di Lewati Jalur Kereta Api : Ratusan Makam Bakal di Bongkar

MACCANEWS– Rapat bersama pembentukan Tim pelaksana kegiatan relokasi Makam Capoe Kelurahan Kiru-kiru Kecamatan Soppeng Riaja Kabupaten Barru berlangsung di Kantor Satker Kereta Api di Desa Ajjakkang Kecamatan Soppeng Riaja Kabupaten Barru.
Rapat bersama Kadis Perhubungan Barru, Camat Kecamatan Soppeng Riaja, Pihak Polri/Tni dan para ulama setempat dan Satker Kereta Api.
Tim relokasi Makam Capoe Kelurahan Kiru-kiru akan segera melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat dan ahli waris untuk relokasi area pemakaman Capoe di kelurahan Kiru-kiru dan melakukan identifikasi dan pemindahan terhadap makam di Capoe, menyeleggarakan prosesi keagamaan untuk pemindahan makam Capoe.
Kepala Dinas Perhubungan Andi Adna saat ditemui Kabar.news, Jumat (14/12/2018) mengatakan, rencana relokasi kuburan tersebut akan segera dilakukan dalam waktu dekat.
“436 makam yang ada ditempat itu, akan direlokasi akan di pindahkan sesuai kesepakatan bersama Ahli wari dan Satker
Menurut Andi Adna, kuburan yang direlokasi itu hanya yang berada di dekat jalur rel kereta api.
“Jadi yang berada dekat dengan jalur, itu yang direlokasi. Soal penyiapan lahan baru untuk tempat pindah makam sudah di siapkan sesuai kesepakatan bersama” ujarnya.
Keputusan tersebut pun turut disampaikan saat rapat bersama bersama Dewan Pelindung,Dewan Pengarah,Dewan Pembina,Penanggung Jawab, Ketua Panitia, Sekretaris, Para Ulama setempat, dan Bendahara. “ujar Kadis Perhubungan Barru Andi Adna,(Irfan)