D’ Trac Duri Trail Adventure Comunity Gelar Ekspedisi Akhir Tahun dengan Sasar Alam Pulau Sulawesi

oleh
D’ Trac Duri Trail Adventure Comunity Gelar Ekspedisi Akhir Tahun dengan Sasar Alam Pulau Sulawesi

MACCANEWS-  D’ Trac Duri Trail Adventure Comunity adalah komunitas motor trail terbesar di kabupaten Enrekang yang  beranggotakan seratus raider melakukan ekspedisi akhir tahun 2018.

Kali ini D’ Trac Duri Trail Adventure Comunity sasar Sulawesi Tengah dan Sulawesi Selatan dengan waktu tujuh hari. Merekapun sasar medan-medan berat. Daerah-daerah yang mereka sasar antara lain, Palu, Badak, Ramli, Masamba, Palopo, Toraja, dan kembali ke Enrekang.

Ketua D’ Trac Duri Trail Adventure Comunity sekaligus leader ekspedisi, Jalil mengatakan ekspedisi ketiga D’ Trac Duri Trail Adventure Comunity adalah yang terberat bagi D’ Trac Duri Trail Adventure Comunity.

“Ini ekspedisi ketiga dari kami. Kami anggap ekspedisi ketiga ini adalah jalur trail terberat di Indonesia. Kami sasar wilayah itu dengan jumlah sembilan raider dari D’ Trac Duri Trail Adventure Comunity,” kata Jalil yang juga politisi kabupaten Enrekang, Sabtu (8/12/2018).

Jalil menyebutkan tujuan utama ekspedisi D’ Trac Duri Trail Adventure Comunity selain menikmati alam Sulawesi, juga untuk membangun kekeluargaan dengan masyarakat di pelosok-pelosok di pulau Sulawesi.

“Selain menikmati alam Sulawesi kami juga memperkuat silaturahmi dengan masyarakat pelosok-pelosok di wilayah Sulawesi. Sebenarnya targetnya kami dalam menyelesaikan ekspedisi lima hari, tetapi di ekspedisi ketiga ini medan-medan yang kami lalui berat, maka kami tambah dua hari jadi kami tempuh selama tujuh hari,” jelasnya.

Ekspedisi D’ Trac Duri Trail Adventure Comunity pertama menempuh daerah Baraka, Sidrap, Soppeng, Barru, Maros, Malino, dan. Makassar pada bulan September 2019.

Ekspedisi kedua melalui jalur ,Enrekang Toraja, Mamasa, Kalumpang, Seko, Sabbang, Palopo, dan Toraja kemudian kembali ke Enrekang. (*)