Curah hujan di Sulsel Tinggi, Rudy Pieter Goni Minta Masyarakat Waspada Bencana Alam

oleh
Curah hujan di Sulsel Tinggi, Rudy Pieter Goni Minta Masyarakat Waspada Bencana Alam

MACCANEWS- Tingginya curah hujan yang melanda beberapa wilayah di Indonesia, termasuk di Sulawesi Selatan (Sulsel) membuat masyarakat terus perlu waspada akan bencana banjir dan beberapa bencana lainnya yang tidak diinginkan.

Anggota DPRD Sulsel, Rudy Pieter Goni meningkatkan kewaspadaannya, terhadap kemungkinan terjadinya longsor, banjir dan lain-lain akibat tingginya curah hujan. Ia berharap masyarakat terus berkodinasi dengan pihak pemerintah kabupaten dan kota.

“Masyarakat harus selalu aktif berkoordinasi melalui SKPD Pemprov atau kabupaten dan kota. Hal ini penting untuk saling memberikan informasi kondisi didaerahnya masing-masing dari hal-hal yang tidak diinginkan akibat curah hujan yang tinggi. Untuk masyarakat di kota Makassar bisa menghubungi nomor 112 bebas pulsa jika dibutuhkan,” kata Rudy Pieter Goni, Seni. (24/12/2018) dinihari.

Bahkan Rudy Pieter Goni mengimbau kepada masyarakat yang tinggal didaerah perbukitan dan lembah untuk mewaspadai kemungkinan terjadinya longsor. Dia berharap jika curah hujan tinggi dan intensitasnya lama, untuk segera mencari tempat yang tidak beresiko terdampak longsor dan banjir.

Selain itu, kepada pengendara kendaraan untuk berhati-hati karena jalan licin dan juga waspada. Jika melewati jalanan yang dikiri-kanannya ada perbukitan dan lembah, mereka diminta lebih berhati-hati.

“Agar semua kita tetap tawakkal kepada Allah SWT dan berdoa semoga Allah SWT melindungi kita semua dari mara bahaya,” sebutnya. (*)