Akibat Sengketa Tanah Satu Warga Pengkap Meninggal Terkena Parang Panjang

oleh
Akibat Sengketa Tanah Satu Warga Pengkap Meninggal Terkena Parang Panjang

MACCANEWS– Selasa 11 Desember 2018 sekitar jam 09.15 wita, bertempat di Kampung.Jennae Kelurahan. Kassi Kecamatan. Balocci Kabupaten. Pangkep, telah terjadi Pembunuhan yang dilakukan oleh Pelaku Junaedi Dg. Makmur Bin Puang Rola, (40 ) Petani, warga Kampung.Jennae Kelurahan. Kassi Kecamatan. Balocci Kabupaten. Pangkep, terhadap diri Korban An. Jamaluddin Bin Nuru, (62) Wiraswasta, Alamat Jl. Tinumbu Kelurahan. Tabaringan Kecamatan. Ujung Tanah Kodya Makassar.

Kronologis kejadian adalah Sekitar pukul 09.15 wita, Korban Jamaluddin Bin Nuru, dari Makassar tiba di Kampung.Jennae dgn membawa bahan makanan dan air Galon menuju ke rumah-rumah Sawah miliknya dengan dibantu oleh Bake.

Sementara dalam perjalanan menuju ke rumah-rumah Sawahnya, ditengah sawah tiba-tiba Pelaku Junaedi Dg. Makmur Bin Puang Rola, datang dgn membawa sebilah Sajam Parang panjang dan langsung melakukan Pemarangan terhadap diri Korban sebanyak beberapa kali dan Korban hanya bisa membela diri namun tdk mampu menahan semua serangan dr Pelaku, akhirnya Korban tersungkur dipinggir pematang Sawah milik Ismail Dg. Manrapi.

Setelah Pelaku melakukan Pemarangan tersebut Pelaku langsung melarikan diri kemudian pelaku di Bonceng dgn sepeda motor oleh Patahuddin, Alamat Jl. Kelapa Kecamtan. Minasa Tene Kabupaten. Pangkep, dan melaporkan kejadian tersebut di Polsek Minasa Tene.

Korban saat ini di bawa ke RSUD Pangkep utk dilakukan pemeriksaan dan VER. Sambil menunggu Keluarganya utk dibawa ke rumah duka di Makassar.

Informasi dihimpun bahwa sebelum kejadian tsb antara Korban dgn Pelaku pernah tersangkut masalah sengketa tanah namun berhasil diselesaikan sekitar Sebulan yg lalu oleh Pemerintah setempat dan sudah terjadi kesepakatan bersama.(Irfan)