Akhiri Tahun, Penghuni Rutan Barru Akan Gelar Dzikir dan Doa Bersama

oleh
Akhiri Tahun, Penghuni Rutan Barru Akan Gelar Dzikir dan Doa Bersama

MACCANEWS– Dipenghujung tahun 2018, penghuni Rumah Tahanan (Rutan) Barru, akan gelar dzikir bersama. Acara dzikirdan doa bersama itu akan diikuti 229 nara pidana.

“Kegiatan ini sebagai refleksi akhir tahun 2018, kami akan adakan dzikir dan doa bersama sekaligus berharap kehidupan yang lebih baik di tahun 2018,” kata Kepala Rutan Barru, Gunawan, kepada wartawan Selasa (25/12/2018).

Kegiatan itu akan berlangsung di masjid di dalam Rutan kelas IIb Barru. Selain itu akan digelar doa bersama.

Dikatakan Gunawan, kegiatan pada akhir tahun itu sengaja digelar untuk mengajak para tahanan merefleksikan kehidupan yang sudah dilalui selama ini. Diharapkan, warga binaan yang melakukan kesalahan di masa lalu tidak diulangi lagi.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin mengingatkan kepada para warga binaan bahwa suatu saat semua orang akan kembali ke pangkuan-Nya, sehingga harus punya bekal amal yang baik yang salah satunya dengan membaca ayat-ayat alquran,” ujar Gunawan.

Gunawan mengatakan kegiatan ini akan rutin digelar di Rutan Barru. Dengan harapan, para Napi dan tahanan akan memiliki kualitas keimanan yang semakin baik lagi. Sehingga mereka tidak mengulangi perbuatannya lagi dan diharapkan lebih percaya diri saat kembali dan bergaul dengan masyarakat. (Irfan)

No More Posts Available.

No more pages to load.