Abdullah Rattingan Puji Inovasi HPMM

oleh
Abdullah Rattingan Puji Inovasi HPMM

MACCANEWS– Salah seorang jurnalis senior di Makassar, Abdullah Rattingan SS MM, mengapresiasi terobosan yang dilakukan Pengurus Pusat Himpunan Pelajar Mahasiswa Massenrempulu (HPMM) yang mewadahi anggotanya dalam menyalurkan bakat dan hobinya.

Salah satunya dengan menyediakan wadah pemberitaan online, yaitu Suaramaspul.com.

“Terobosan ini sangat luar biasa. Tidak banyak lembaga kemahasiswaan daerah yang berfikir inovatif seperti ini. Selamat kepada pengurus HPMM yang telah menyediakan wadah berkreasi para anggotanya, terkhusus di bidang jurnalistik,” ujar Abdullah yang merupakan Ketua Nonaktif Perhimpunan Jurnalis Indonesia (PJI) Sulsel.

Abdullah berhadap kehadiran media online ini, tidak hanya wadah menyalurkan bakat dan tempat belajar mahasiswa anggota HPMM, tetapi mampu berkontribusi dalam mengontrol dan mendukung pembangunan di Kabupaten Enrekang.

“Meskipun sifatnya media mahasiswa, tetapi diharapkan ini dikelola secara profesional, sehingga pada akhirnya bisa mengontrol dan mengritisi kebijakan Pemda Kabupaten Enrekang, sebab salah satu tugas dan peran media adalah fungsi kontrol,” terang Abdullah yang menjadi pemateri tunggal kegiatan recruitment dan pelatihan jurnalistik Suaramaspul.com di Aula Sekretariat PP HPMM, Minggu (23/12).

Pada kesempatan ini, Abdullah yang maju sebagai salah seorang Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Enrekang ini, membawakan materi pengenalan jurnalistik yang dihadiri para calon juranlis Suaramaspul.com dan anggota PP HPMM.

“Ini wadah untuk belajar dan kita berharap kedepannya akan lahir jurnalis-jurnalis andal dari tanah Maspul (Massenrempulu), terkhusus dari HPMM,” harapnya.

Sebelumnya, saat membuka acara, Ketua Umum PP HPMM, Zulfikri SPd, mengungkapkan, di era sekarang ini, informasi merupakan suatu hal yang sangat penting.

“Untuk itu HPMM mampu hadir dalam hal ini Suaramaspul.com, sehingga dapat memberikan sebuah sumbangsih dalam memberikan informasi yang objektif kepada masyarakat,” jelasnya.

Zulfikri menambahkan, Suaramaspul.com diharapan bisa menjadi energi dan memberi solusi yang bersifat informatif serta dapat melahirkan orang-orang yang melek informasi dan jurnalis. (*(