5 Pekerja PT Bumi Perkasa Sidenreng Jatuh, Saat Kerjakan Menara Kantor Bupati Barru

oleh
5 Pekerja PT Bumi Perkasa Sidenreng Jatuh, Saat Kerjakan Menara Kantor Bupati Barru

MACCANEWS– Scaffolding (tiang penyangga) pembangunan menara kantor Bupati Barru ambruk, Rabu (19/12/2018) kemarin

Sebanyak lima pekerja mengalami luka dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Barru.

Insiden ini terjadi saat pekerja tengah membongkar tiang penyangga di luar bangunan gedung kantor Bupati Barru, Sulawesi Selatan.

Akibat kejadian ini, lima pekerja mengalami luka ada didkepala, badan, tangan dan kaki. Diantaranya korban jatuh Nurrahmat ( 23) Anwar (23 )Novarian (26) Mukroni (27) Seanal Arifin (30) semuanya orang Jawa.

Pejabat pembuat komitmen (PPK) proyek menara kantor Kabupaten Barru belum bisa berkomentar banyak, karena masih trauma.

“Maaf saya masih trauma melihat empat pekerja luka tertimpa besi,” singkat Bahar Ali, Selasa kemarin saat ditemui wartawan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Barru Herman Jaya menjelaskan, karena pembangunan menara kantor Bupati Baru sudah selesai, maka perancah atau besi tempat bekerja di ketinggian harus dibongkar.

“Kami belum juga mengetahu penyebab rubuhnya scaffolding. Hingga kini kami masih mencari tahu penyebabnya,” kata Herman Jaya.

Diketahui, Proyek ini di Anggarankan Pemkab Barru, pada tahap pertama ini berdasarkan dalam papan proyek tertera sebesar Rp 40.192.000.000.

Rekanan yang mengerjakan mega proyek ini adalah PT Bumi Perkasa Sidenreng dengan konsultan pengawas CV Baji Rupa Consultant.Bangunan tersebut mulai dikerjakan 21 Juni hingga 25 Desember 2018.Sesuai dalam nomor SPK yakni 03/Kontrak/PMKB/PGN-CK/DPUPR/ VI/2018. (Irfan)