Dua Hari Kunjungan TP2D Sulsel, Ini Kata Prof Syamsu Alam

oleh
Dua Hari Kunjungan TP2D Sulsel, Ini Kata Prof Syamsu Alam

MACCANEWS– Selama dua hari Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TP2D) Provinsi Sulawesi Selatan melakukan kunjungan lapangan pada sejumlah lokasi pembangunan infrastruktur di Kabupaten Kepulauan Selayar, mulai dari ujung selatan hingga ujung utara pulau Selayar.

Kunjungan lapangan ini, usai melakukan audiensi dengan Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali yang mengusulkan beberapa program kegiatan, yang diharapkan dapat menjadi bagian dari kebijakan Pemprov Sulsel, yang difasilitasi melalui TP2D guna percepatan pembangunan di Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Jadi tugas kami adalah memfasilitasi sinergi program pusat, provinsi dan kabupaten. Hasil kunjungan ini segera kami lapor ke Gubernur untuk nanti diprogramkan oleh OPD terkait. Memang ada program prioritas Gubernur Sulsel dan program nasional bagaimana kita mensinergikan dengan program pembangunan Kabupaten Kepulauan Selayar,” jelas ketua rombongan TP2D Sulsel Prof.Dr. Ir. Syamsu Alam, M.Si.

Menurut Prof Syamsu Alam, program Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar soal pengembangan pariwisata sangat memungkinkan untuk sharing pembiayaan terlebih program ini termasuk program nasional dan program prioritas Pemprov Sulsel.

“Kita tinggal mengkaji lebih dalam, dimana ikonnya yang bisa disingkrongkan dengan Pemprov Sulsel dan pusat, khususnya bidang pariwisata, serta bidang kelautan dan perikanan,” kata Prof. Syamsu Alam.

Menyikapi kunjungannya ke Hongkoang di Desa Lowa Kecamatan Bontosikuyu, Syamsu Alam menyebut bahwa di tempat tersebut sangat dimungkinkan dibangun pelabuhan perikanan, terlebih ada program pengembangan pelabuhan perikanan di tingkat nasional. Meski demikian kata Syamsu Alam akan dikaji lebih jauh terkait potensi perikanan di tempat tersebut.

Selain Hongkoang, rombongan TP2D Sulsel juga melakukan survei ke kawasan jalan lingkar timur Pulau Selayar, Pelabuhan Pattumbukan, lokasi pembangunan bendungan Posi, Pelabuhan Pamatata, PLTMG dan PLTD Tangkala serta SMK Kelautan Kabupaten Kepulauan Selayar. (Ucok Haidir )

No More Posts Available.

No more pages to load.