PSM Makassar Menatap Juara Liga 1

oleh
PSM Makassar Menatap Juara Liga 1

MACCANEWS- Pekan ke-29 Liga 1 sudah berlangsung, PSM Makassar yang menjadi kandidat juara Liga 1 musim ini semakin meninggalkan pesaingnya, Persib Bandung dan Persija Jakarta. Karena di pertandingan kemarin, tim ini sukses meraih poin sempurna setelah mengalahkan Persipura dengan skor 4-2.

Hasilnya, PSM Makassar semakin kokoh di peringkat pertama dengan 53 poin, selisih 4 poin dari posisi kedua yang ditempati oleh Persib Bandung.

Persib sendiri terus mengintip peluang untuk menyalip PSM setelah di pekan yang sama juga meraih hasil maksimal usai mengalahkan tuan rumah Bhayangkara FC dengan skor 2-1.

Berbeda dengan Persib, Persija Jakarta gagal meraih poin ketika bertandang ke markas Persebaya. Tim Macan Kemayoran ini takluk dengan skor 0-3.

Kendati puncak klasemen masih ditempati PSM, dua tim di bawahnya masih berpeluang menjadi juara Liga 1, sebab kompetisi masih menyisakan 5 pertandingan lagi.

Ketatnya persaingan tak hanya terjadi di papan atas. Pasalnya, beberapa tim yang saat ini bertengger di papan bawah masih memiliki kemungkinan terperosok ke zona merah.

Memang, Perseru Serui, PS TIRA, dan PSMS Medan masih tertahan di posisi tiga terbawah, namun menjelang kompetisi berakhir, bisa jadi tim-tim yang saat ini berada di atas zona degradasi bakal menggantikan posisi mereka.

Hal itu bisa dilihat dari koleksi poin mereka yang tak terpaut jauh dengan tiga tim terbawah. Kemungkinan apa pun bisa terjadi di akhir kompetisi. Mari kita lihat apa yang terjadi di lima laga tersisa nanti.  (*)