Hebat…KUA Soppeng Riaja, Gelar Bimbingan Pembelajaran Efektif Membaca Al Qur’an Para Imam Masjid

oleh
Hebat…KUA Soppeng Riaja, Gelar Bimbingan Pembelajaran Efektif Membaca Al Qur’an Para Imam Masjid

MACCANEWS– Kantror Urusan Agama Kecamatan Soppeng Riaja wilayah Kabupaten Barru gelar Bimbingan pembelajaran efektif membaca Al-Qur’an bagi para Imam Masjid/Mushallah se-Kecamatan Soppeng Riaja, Anggakatan ke dua tahun 2018 di Aula Kantor KUA Kecamatan Soppeng Riaja. Kamis (15/11/2018).

Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menghadirkan 30 Imam Masjid Se-Kecamatan Soppeng Riaja di bagi tiga angkatan dengan mengusung Tema Kegiatan “Upaya Meningkatkan Pemahaman Tugas Dan Peran Imam Dalam Mewujudkan Masjid efektif membaca Al-Qur’an para Imam Masjid/Mushallah.

Kepala KUA Kecamatan Soppeng Riaja Muhammad Ridwan, mengatakan kegiatan menyatakan tujuan diadakannya Pembinaan Imam Masjid ini yakni meningkatkan kompetensi dan peran utama para Imam Masjid di Desa/Kelurahan untuk dapat menjalankan peran dan fungsinya dengan sebaik-baiknya”, kata Muhammad Ridwan.

Lanjut Muhammad Ridwan arahannya menyatakan kegitan ini sebagai salah satu upaya kita dalam membangun Silaturrahim antara pegawai KUA dengan para Imam Masjid yang juga notabene adalah Tokoh Agama sekaligus menyamakan persepsi bagaimana membangun Agama”,ujar Muhammad Ridwan

Dengan adanya pembinaan keagamaan seperti Pembinaan Imam Masjid disetiap Desa dan Kelurahan yang merupakan tanggungjawab KUA yang merupakan perwakilan dari Pemerintah khususnya di wilayah Kecamatan Soppeng Riaja kiranya dapat terlaksana dengan baik dan tercapai tujuan yang diharapkan bersama. (Irfan)