Hasnah Syam, menyampaikan  Apresiasi Tinggi Kepada KWT Desa Galung Atas keberhasilannya

oleh
oleh
Hasnah Syam, menyampaikan  Apresiasi Tinggi Kepada KWT Desa Galung Atas keberhasilannya

MACCANEWS– Ketua TP PKK Kabupaten. Barru Hasnah Syam, melakukan panen perdana hasil kebun percontohan Kelompok Wanita Tani (KWT) “Waepellae” di Dusun Kalompi Desa Galung Kecamatan Barru, Senin (19/11/2018).
Hasnah Syam, Panen perdana bersama dengan anggota Kelompok Wanita Tani Desa Galung, Anggota TP. PKK Kabupaten. Barru, juga didampingi Kadis Ketahanan pangan, Kepala Dusun Kalompi dan sejumlah tokoh masyarakat setempat. Hasil panen kebun percontohan KWT Desa Galung ini terdiri dari sayur mayur seperti Kangkung, Bayam,Kacang panjang.
Optimalisasi pemanfaatan pekarangan melalui konsep kawasan rumah pangan lestari adalah salah satu program dari dinas ketahanan pangan kabupaten Barru, papar Andi Sidda Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten.Barru.
Kegiatan ini merupakan upaya memberdayakan wanita untuk mengoptimalkan pemanfaatan pekarangan sebagai sumber pangan dan gizi keluarga. Kelompok wanita tani Garongkong adalah salah satu binaan dari dinas ketahanan pangan Kabupaten. Barru.
Hasnah Syam, menyampaikan
apresiasi yang tinggi kepada KWT Desa Galung atas keberhasilannya dalam pemanfaatan lahan dan pekarangan yang mereka kelola. “ini hasil kerja yang luar biasa, banyak manfaat yang bisa dipetik dari keberhasilan pemanfaatan lahan dan pekarangan ini, selain sebagai komsumsi keluarga juga hasilnya dapat dijual ke pasar sebagai tambahan penghasilan bagi keluarga”, Ungkap ibu Ketua Tim PKK dihadapan para anggota KWT.
Beliau juga berharap, melalui program kerja Dinas Ketahanan Pangan pada KWT Waepellae. Desa Galung Kecamatan. Barru supaya dapat berkelanjutan, dan lebih penting lagi kegiatan dan program ini dapat juga dilaksanakan secara keseluruhan di semua Desa dan Kelurahan Sekabupaten Barru.(Irfan)

No More Posts Available.

No more pages to load.