Poster Jokowi Bermahkota, Hasto: Itu Bentuk Black Campaign

oleh
oleh
Poster Jokowi Bermahkota, Hasto: Itu Bentuk Black Campaign

MACCANEWS- PDI Perjuangan menilai beredarnya Alat Peraga Kampanye (APK) yang beredar di Jawa Tengah secara masif dengan menampilkan gambar Presiden Jokowi dengan mahkota raja adalah modus black campaign baru.

“Atribut itu seolah mendukung kami, padahal bersifat black campaign. Dari aspek estetika, komunikasi politik, daya imajinasi, dan teknik kampanye, atribut bergambar PDI Perjuangan dan Pak Jokowi yang terpasang tersebut bukan kami. Ada pihak-pihak yang memalsukan APK tersebut. Kami yakin, atribut tersebut dipasang oleh pihak yang mau mendiskreditkan kami,” kata Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Selasa (13/11/2018)

Hasto menduga, kampanye hitam ini sengaja dihembuskan pihak tertentu yang tidak rela PDI Perjuangan selalu berada di posisi teratas dalam berbagai survei.

“Ini cara-cara yang tidak sehat dalam demokrasi,” kata Hasto. Karenanya PDI Perjuangan berharap seluruh kader di bawah selalu siaga dan mewaspadai jika ada gerakkan serupa di daerahnya.

“PDI Perjuangan mengucapkan terima kasih atas kerja cepat kader partai bersama dengan masyarakat yang melaporkan adanya APK liar tersebut dan kemudian menurunkan APK setelah berkoorsinasi dengan Bawaslu,” ujarnya

PDI Perjuangan, saat ini juga sedang merumuskan dan mempertimbangkan langkah hukum yang kemungkinan akan diambil atas pemasangan APK yang terbukti telah merugikan partai tersebut.

“Kami sudah memersiapkan atribut asli kami, yang mengedepankan kepemimpinan merakyat Pak Jokowi dengan pendekatan soft campaign. Berdasarkan survey internal yang kami lakukan, publik menangkap ada apresiasi positif dimana Bung Karno, Ibu Megawati Soekarnoputri, Pak Jokowi dengan PDI Perjuangan merupakan satu kesatuan nafas perjuangan,” kata dia.

Sekadar diketahui, beberapa APK berupa poster bergambar Jokowi dengan tulisan besar “Ayo kita bekerja untuk rakyat” tertempel di berbagai daerah di Jawa Temgah. Poster itu juga memuat gambar Jokowi yang mengenakan pakaian adat suatu daerah lengkap dengan mahkota.

APK itu juga memuat logo PDI Perjuangan selaku partai tempat Jokowi bernaung. Logo PDI Perjuangan lengkap dipasang dengan nomor urut parpol itu di Pileg 2019. Poster itu berlatarbelakang warna merah. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.