Menyambut Hari Pahlawan. 10 November 2018 DPD KNPI Barru ke Makan Pahlawan

oleh
oleh
Menyambut Hari Pahlawan. 10 November 2018 DPD KNPI Barru ke Makan Pahlawan

MACCANEWS– Pengurus DPD II KNPI Kabupaten. Barru berziarah ke makan pahlawan, Sabtu (10/112018).Ziarah di laksanakan di salah satu Desa di Kabupaten. Barru.

Makan pahlawan tersebut adalah Petta Pallase Lase’e yang berada di Desa Lalabata Kecamatsn. Tanete Rilau.Ketua DPD II KNPI Barru Kaharuddin yang memimpin ziarah ke Pemakaman di Lalabata, mengatakan kalau tahun sebelumnya dilakukan hal yang sama.”Kita berziarah ke makan para pahlawan ini untuk mendoakan almarhum karena jasa jasanya selama memperjuangkan kemerdekaan negara kita,”ujarnya.

Selain berziarah, juga dilakukan anjangsana atau mengunjungi keluarga ahli waris dari pahlawan tersebut.”Kedatangan kami ke rumah keluarga ahli waris para pahlawan untuk memberikan sedikit bingkisan ,”tuturnya.

Menurut Fadly salah satu Wakil Ketua KNPI, ziarah ke makan pahlawan ini dalam rangka mengenang jasa jasa para pahlawan yang telah gugur.Momentum hari pahlawan untuk mengingatkan kepada seluruh bangsa bahwa perjuangan yang di hadapi para pahlawan dahulu kala sangat berat.

“Kita sebagai generasi penerus bangsa harus mampu mengisi kemerdekaan ini dengan segala kekuatan yang kita miliki,”ungkapnya.Ditambahkan Kaharuddin Petta Pallase lase’e merupakan Raja pertama memeluk Islam dan menislamkan raknya di Barru.

KNPI berharap wakil wakil raknyat ke depan punya konsep yang jelas arah pembangunan bersama Eksekutif termasuk perhatian cagar budaya.Termasuk perhatian pemerintah ke pada pemuda sebagai penerus cita cita perjuangan para pendahulu.

Selain itu Dia berharap agar para pemimpin bisa meneladani sifat sifat beliau seperti Lempu, Berani , Genteng serta Siri sebagai Simbol seorang Raja.(Irfan)

No More Posts Available.

No more pages to load.