Wagub Sulsel Dampingi Wamen ESDM di Jeneponto

oleh
oleh
Wagub Sulsel Dampingi Wamen ESDM di Jeneponto

MACCANEWS– Wakil Gubernur ( Wagub) Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman, mendampingi Wakil Menteri (Wamen) Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ir Arcandra Tahar, dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Jeneponto, Selasa (6/11/2018). Kunjungan kerja tersebut guna membahas percepatan eksplorasi Blok Migas Karaeng.

Archandra mengatakan, dirinya baru pertama kali datang ke Sulsel, dan tugasnya hanya meyakinkan investor. Data eksplorasi Blok Migas Karaeng di Kabupaten Jeneponto, bisa dilihat kembali dan masyarakat tahu bahwa pemerintah pusat memperhatikan pemerintah daerah dalam mengelola sumber daya alam.

“Setelah ini, saya akan mengevaluasi lalu bertolak ke Jakarta,” ujarnya.

Dalam kunjungannya tersebut, Archandra juga meninjau langsung lokasi outcrop di Kecamatan Bangkala, dan Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) di Kecamatan Kelara.

Sementara, Andi Sudirman Sulaiman mengaku sangat senang Wamen ESDM berkunjung langsung ke Jeneponto. Ia menekankan pentingnya investor masuk ke Sulsel, tetapi tetap memperhatikan isu lingkungan, local content atau memperbesar penyerapan tenaga kerja lokal, selama itu bisa dikerjakan oleh orang lokal.

“Saya berharap agar setelah eksplorasi ini dibuka, harus mengadopsi lokal konten, memberdayakan kontraktor-kontraktor lokal sepanjang itu bisa dilakukan oleh orang lokal,” harapnya.

Dalam kunjungan kerjanya di Jeneponto, Wagub Sulsel juga didampingi TP2D bidang Infrastruktur Zuryati Djafar, Pimpinan PT Energy Sengkang, dan Kepala Dinas ESDM Sulsel Gunawan Palaguna. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.