Temu Wartawan, Danny: SKPD Tidak Boleh Menghindari Media

oleh
oleh
Temu Wartawan, Danny: SKPD Tidak Boleh Menghindari Media

MACCANEWS – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menyampaikan agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup pemerintah Kota Makassar tidak fobia wartawan.

Hal ini disampaikan dalam sambutannya saat membuka Temu wartawan media cetak, elektronik dan OPD se-Kota Makassar di hotel Asyra, Rabu (7/11/2018).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika kota Makassar. Terlihat hadir Kepala Dinas Kominfo Ismail Hajiali, Sekdis Inyoman Arya, dan Muhammad Hamzah Bakri.

Danny mengatakan seluruh SKPD mesti layak media dan tidak boleh menghindari media.

“Begitu pentingnya wartawan, saya pernah jadi panitia sebuah acara internasional. Yang paling pertama ditanyakan diacara itu adalah posisi media. Media harus ditempatkan di atas VIP karena kesuksesan acara itu tergantung dari pantauan media,” ungkapnya.

Menurutnya, hanya orang bersalah yang takut ketemu wartawan. Karena itu kinerja performa publik SKPD salah satunya didapat dari media.

“Berita menjadi bagian pertimbangan saya memutuskan, termasuk solusi program. Selama media itu dalam tataran, jangan fobia media. Karena kota maju tumbuh bersama tumbuhnya media. Tinggal tantangan bersama ke depan adalah hoaks,” pungkasnya.

Lanjutnya, aparat sebagai penerima tanggung jawab mengelola anggaran harus dilakukan secara transparan. Transparansi hanya bisa terwujud dengan bantuan media yang selalu memberitakan.

“Jadi semua harus sadar media, layak media, kita butuh kritikan produktif media sebagai kontrol dan pagar kita. Karena tak ada manusia yang sempurna,” jelasnya. (Noval)

No More Posts Available.

No more pages to load.