Permudah Transportasi, Empat Kabupaten ini Bakal dihubungkan dengan Satu Jalur

oleh
oleh
Permudah Transportasi, Empat Kabupaten ini Bakal dihubungkan dengan Satu Jalur

MACCANEWS- Setelah mengunjungi kabupaten Bone pekan lalu, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman.

Mengunjungi beberapa kecamatan di Kabupaten Bone, Andi Sudirman Sulaiman akan terus berupaya menggenjot inspratruk jalan yang akan menghubungkan empat kabupaten, yaitu kabupaten Bone, Barru, Pangkep, dan Maros.

“Program kita kan membuka yang terisolir. Dari daerah Parigi kita mau rintis tembus ke Pangkep. Kita akan rintis empat kabupaten dengan satu jalur, kabupaten Bone, Pangkep, Barru, dan Maros. Ini juga mempersingkat jalan sebesar lima puluh kilometer. Ini juga bisa mempermudah orang dari Pare-Pare yang mau ke Bone atau sekitarnya bisa lewat Pangkep sebagai alternatif khususnya bidang perdagangan,” sebutnya, Senin (5/11/2018).

Pembangunan jalan menurut Andi Sudirman Sulaiman sudah dilimpahkan menjadi tanggung jawab pemerintah Provinsi. Makanya dengan itu, pembangunan jalan penghubung empat kabupaten itu akan menjadi program anggaran yang penting bagi Pemprov Sulsel di tahun 2019.

“Wewenang jalan juga sekarang sudah menjadi wewenang Provinsi. Ada banyak hutan lindung yang kita akan jadikan jalan. Dibawah lima puluh hektar masih masuk tanggungjawab pemprov untuk pinjam pakai. Pihak kehutanan tidak ada masalah karena sudah pengajuan dari kabupaten. Intinya ini kepentingan orang banyak jadi kita harus maksimalkan,” jelasnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.