Indira Puji Budidaya Cabe Di Kelurahan Barombong

oleh
oleh
Indira Puji Budidaya Cabe Di Kelurahan Barombong

MACCANEWS — Ketua TP-PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail yang juga istri Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto,  menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada kelompok tani kelurahan Barombong yang berhasil membudidayakan cabe tanpa bahan kimia dan dirawat dengan sistem organik.

”Terima kasih kepada Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) beserta jajarannya, kelompok tani sekelurahan Barombong yang telah berhasil membudidayakan tanaman cabe dengan sistem organik,” ujar Indira, Senin (05/11/2018).

Meskipun pada awalnya banyak yang pesimis dan mengatakan mana ada cabe di Makassar, kata Indira, budidaya cabe di Kelurahan Barombong benar adanya.

“Jangan cepat puas untuk hasil yang ada sekarang, kita masih butuh beberapa penyempurnaan, dan pengembangan lebih lanjut. Kedepannya kita berharap  ini bisa kita jadikan Eko Agro Tourisme di wilayah Kota Makassar,” harapnya.

Tapi kembali kepada para kelompok tani, serta pembinaan dari dinas DP2, pemerintah setempat, serta bekerjasama dengan dinas terkait untuk menata kawasan sekitar area budidaya tanaman organik agar lebih rapi dan bersih.

“Makassar kota dunia, jadi petaninya pun harus berstandar dunia dengan kualitas tanaman pangan yang sangat bagus,” tutupnya. (Arraya)

No More Posts Available.

No more pages to load.