Didaulat Jadi Pemateri Seminar Kota Sehat, Danny Bicara Implementasi

oleh
Didaulat Jadi Pemateri Seminar Kota Sehat, Danny Bicara Implementasi

MACCANEWS – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto hadir pada Summit Seminar Kabupaten/Kota Sehat dan Expo tahun 2018 di Hotel Novotel Tangerang, Banten, Ahad (4/11/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan bertepatan hari kesehatan nasional ke 54 tahun 2018 ini dibuka langsung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Dalam kesempatan yang sama, wali kota yang lebih dikenal dengan panggilan Danny Pomanto pun didaulat mengisi materi pada seminar kabupaten/kota sehat. Tema seminar tersebut yakni Materi Implementasi Kota Makassar Sehat.

Pada kesempatan itu, Danny menjelaskan pihaknya mulai menata Makassar dari lorong-lorong sempit.

Pembangunan dan penataan lorong pada tahap awal diprogramkan pembinaan UMKM yang diistilahkan industri anak lorong dengan program Longgar dengan tanaman produktif berupa cabe melalui Badan Usaha Lorong (BULO).

“Lorong yang tadinya kumuh berubah menjadi cantik dan hijau. Bahkan sudah ada beberapa kita jadikan percontohan lorong sehat dengan berbagai kriteria sebagai standarnya,” pungkas Danny.

Sejak itu, lorong-lorong yang tadinya kumuh kini berbalik menjadi kebanggaan bagi warga yang berdomisili di tempat itu. Bahkan beberapa lorong menjadi spot menarik bagi generasi milenial berfoto dan selfie. Kebersihan lingkungan juga semakin baik di mana warga sudah sadar akan kebersihan dan merasa malu membuang sampah sembarangan.

“Intinya, karena perilaku membentuk ruang, ruang membentuk perilaku. Kota Sehat Makassar Kuat, Indonesia Hebat,” kunci Danny.

Danny Didampingi Kadis Kesehatan yang juga Plt Sekda Kota Makassar Naisyah Tun Azikin dan Kepala Bappeda Makassar dr. A. Khadijah Iriani. (Noval)

No More Posts Available.

No more pages to load.