Taruna Akademi Angkatan Udara Hibur Gubernur NA Fashion Show dan Tari Nusantara

oleh
oleh
Taruna Akademi Angkatan Udara Hibur Gubernur NA Fashion Show dan Tari Nusantara

MACCANEWS– Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah menerima kedatangan Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU), Marsekal Muda (Marsda) Tatang Harlyansyah dan rombongan dalam jamuan makan malam bersama di Taman Lakipadada Rumah Jabatan (Rujab) di Jalan Sungai Tangka Makassar, Jum’at (2/11).

Marsda Tatang datang bersama ratusan taruna-taruni AAU. Mereka datang dalam rangka pelatihan pendidikan Cakra Wahana Pakca. Di Rujab ini, mereka menghibur NA dengan peragaan busana/seragam yang ada di Angakatan Udara, bak model profesional mereka memanfaatkan setiap sudut taman berjalan bagai di atas catwalk.

Tidak hanya itu saja, mereka juga menampilan band serta tarian dari berbagai daerah di Nusantara, seperti tari ratoh jaroe dari Aceh, tari kecak dari Bali dan beberapa tari lainnya. Sebelumnya, di waktu sore menampilkan Kirab Drum Band dari Mako Polrestabes Makassar dan finish di Lapangan Upacara Rujab Gubernur.

“Atas nama Pemprov Sulsel menyampaikan selamat datang kembali kepada Gubernur Akademi Angkatan Udara, tentu beliau 2014 sebagai Pangkosekhanudnas II Makassar, tentu mudah-mudahan bisa menikmati kembali Makassar,” kata Nurdin Abdullah.

NA mempromosikan, bahwa Sulsel merupakan pintu gerbang kawasan timur Indonesia. Sulsel menjadi salah satu lumbung pangan nasional, tentu Sulsel memberikan kontribusi besar untuk kebutuhan Indonesia.

Sementara, kehadiran taruna-taruni ini, NA harapkan mudah-mudahan menjadi inspirasi bagi generasi muda Sulsel.

“Dengan melihat penampilan tadi, mudah-mudahan menjadi inspirasi baru untuk semakin mendorong untuk mengembangkan diri,” sebutnya.

Tidak lupa, NA menyampaikan rasa terima kasih atas kontribusi yang telah diberikan oleh keluarga besar Angkatan Udara dalam peristiwa gempa dan tsunami Sulteng.

“Terutama Danlanud Hasanuddin telah memberikan kontribusi nyata dalam mendatangkan dan memulangkan pengungsi. Serta Danlatamal dengan fasilitas KRI Makassar untuk membawa pasukan ke Sulawesi Tengah,” ujarnya.

Fakta bahwa sekira 15.000 pengungsi masuk ke Makassar bisa ditangan dengan baik. NA menyebutkan, terwujud karena kekompak yang sehingga berjalan dengan baik.

Marsda TNI Tatang Harlyansah, menyampaikan, kedatangan mereka ke Makassar, untuk melaksanakan pelatihan navigasi udara, operasi penerbangan udara dan melaksanakan pelajaran lalu lintas udara.

“Sehingga mereka secara ril melaksanakan pelajaran tersebut,” sebutnya.

Marsda Tatang menjadi Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) baru mengantikan Marsda TNI Sri Mulyo Handolo pada Jum’at, 12 Oktober lalu.

Diakhir acara, Tantang dan NA duet menyanyikan lagu “Pergi Pagi Pulang Pagi” dari Armada. Bukan hanya itu saja, NA bersama isteri Liestiaty F Nurdin dan taruna-taruni berjoget tarian Gemu Famire.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.