Pemkab Barru Gelar. Msyawarah Tudang Sipulung Mus Tanam

oleh
oleh
Pemkab Barru Gelar. Msyawarah Tudang Sipulung Mus Tanam

MACCANEWS– Sekda Barru Nasrudddin membuka secara resmi Musyawarah Tudang Sipulung Musim Tanam 2018/2019,Musim Tanam 2019 yang berlangsung di Baruga Singkerru Adae, Kamis (01/11/18).

Tema kegiatan hari ini adalah Melalui musyawarah tudang sipulung kita wujudkan swasembada pangan secara berkelanjutan untuk Barru yang lebih baik.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyatukan pemahaman atau persepsi antara petani, pemerintah dan ahli pertanian, juga pallontara dalam rangka penetapan waktu turun sawah, hambur benih dan jadwal waktu tanam yang tepat serta kegiatan di sektor pertanian lainnya untuk setiap musim tanam dalam rangka mendukung peningkatan produksi pertanian di Kabupaten. Barru.

Musim tanam 2018 dan musim tanam 2019, selain itu juga untuk mempertemukan rumusan-rumusan atau usulan-usulan dari bawah yang diperjelas dengan berbagai bahan faktor yang dianalisis seperti cuaca, keadan hujan.

Sekda Barru Nasruddin dalam sambutannya mengemukakan bahwa musyawarah mappalili adalah sarana penyatuan pendapat antara pemerintah dengan petani sekaligus menjadi ajang silaturahim, ajang ilmiah untuk membicarakan masalah pertanian secara komperhensif.

Beliau juga berharap hasil musyawarah tudang sipulung ini dapat menghasilkan analisis ilmiah yang disenergikan dengan analisis perkiraan kearifan lokal pallontara dan pengalaman para petani.

“Mudah-mudahan apa yang di hajatkan pada hari ini menghasilkan satu rumusan keputusan untuk menjadi pedoman dalam pelaksanaan usaha tani yang akan datang”. Pungkasnya.(Irfan)

No More Posts Available.

No more pages to load.