Hasnah Syam, Proses Kegiatan Belajar Mengajar Tidak Boleh ada Lekerasan Fisik

oleh
oleh
Hasnah Syam, Proses Kegiatan Belajar Mengajar Tidak Boleh ada Lekerasan Fisik

MACCANEWS– Ketua TP. PKK Kabupaten. Barru Hasnah Syam, Mars melakukan pencanangan program Ramah Anak, Kamis (01/10/18).

Ramah Anak (SRA) adalah satuan pendidikan formal, nonformal dan informal yang aman, bersih dan sehat, peduli dan berbudaya lingkungan hidup, mampu menjamin, memenuhi, menghargai hak hak anak dan perlindungan anak dari kekerasan, diskriminasi dan perlakuan salah lainnya serta mendukung partisipasi anak terutama dalam perencanaan, kebijakan, pembelajaran, pengawasan dan mekanisme pengaduan terkait pemenuhan hak dan perlindungan anak di pendidikan.

Ketua TP. PKK Kabupaten. Barru menuturkan bahwa Dalam proses belajar mengajar, guru harus menghindari hukuman secara fisik pada anak-anak yang melakukan kesalahan dan lebih mengedepankan upaya dan pendekatan yang lebih komunikatif sehingga membuat anak merasa nyaman.

“Jangan sampai di rumah disayang-sayang, di sekolah dibentak-bentak guru sehingga anak trauma tidak mau sekolah. Intinya pihak sekolah memberikan hak anak secara penuh. Terpenting, selama proses kegiatan belajar mengajar tidak boleh ada kekerasan fisik dan psikis,” kata Hasnah syam.

Kegiatan pencanangan ini dilakukan di 2 sekolah yang ditunjuk mewakili pencanangan Sekolah Ramah Anak, yaitu SMA Negeri 1 Barru dan Madrasah Aliyah Negeri 1 Mangempang.(Irfan)

No More Posts Available.

No more pages to load.