, , , , , , , , , , , ,

Wali Kota Danny Dampingi Menpan RI Kunjungi Korban Tsunami di RS Wahidin

oleh
Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto dampingi Menteri Pertanian Republik Indonesia (Menpan RI), Amran Sulaeman dan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA) mengunjungi korban gempa dan tsunami Sulawesi Tengah (Sulteng) di RS. Wahidin Sudiro Husodo, Tamalanrea, Kamis (4/10/2018).

MACCANEWS – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto dampingi Menteri Pertanian Republik Indonesia (Menpan RI), Amran Sulaeman dan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA) mengunjungi para korban gempa dan tsunami Sulawesi Tengah (Sulteng) yang dirawat di RS. Wahidin Sudiro Husodo, di Tamalanrea, Kamis (4/10/2018).

Selain Amran dan NA, terlihat juga, Staf Ahli Presiden, Ali Mochtar Ngabalin dan Anggota DPR RI, Aliyah Mustika Ilham.

Pada kesempatan itu, Danny sapaan akrab Wali Kota Makassar ini mengatakan, pemerintah sendiri telah menggratiskan pelayanan yang diberikan di RS. Wahidin. Olehnya, kata Danny, para pengungsi tidak perlu lagi mengeluarkan biaya sepeserpun.

“Kita bantu apa yang bisa kita bantu. Mereka tidak perlu siapkan biaya, semua pemerintah yang menanggung. Semua berkoordinasi dengan pihak Pemprov Sulsel,” ucapnya.

Di samping itu, Danny pun menyampaikan rasa prihatinnya atas musibah yang melanda masyarakat Sulawesi Tengah, khususnya yang saat ini mengungsi di Makassar.

“Sempat lihat prihatin sekali, ada satu anak SMA kehilangan kaki dua-duanya. Ada pula anak bayi berumur 3 tahun yang terluka dan tidak berbicara sedikit pun. Kita tentu sangat berduka, duka Donggala, Palu dan Sigi adalah duka masyarakat Makassar,” pungkasnya. (Noval)