Paduan Suara Mahasiswa UNM Tampil Dipenutupan F8

oleh
Paduan Suara Mahasiswa UNM Tampil Dipenutupan F8

MACCANEWS – Paduan Suara Mahasiswa (PSM), Pitch Choir Universitas Negeri Makassar (UNM) tampil pada malam penutupan pagelaran Makassar International Eight Festival and Forum (F8), di Anjungan Pantai Losari Makassar, Ahad (14/10/2018).

Pada penampilan itu, Personel Pitch Choir mempersembahkan sebuah lagu “lambang sari na sitemmereng ati” yang menceritakan tentang pertemuan Puang Baso dan Andi Besse di sebuah pesisir pantai. Di mana lagu ini merupakan karya cipta dan aransemen dari Dewan Pembina Pitch Choir, Andi Agussalim.

“Lagu ini telah beberapa kali dibawakan oleh pitch choir di event paduan suara tingkat international dan berhasil Menyabet medali emas di Vietnam dan Bali,” kata Ketua PSM Pitch Choir UNM, Sapriadi.

Menurutnya, penampilan di ajang bergengsi seperti F8 merupakan kebanggaan besar bagi anggota PSM. Di mana pada pagelaran ini, pihaknya melibatkan 38 personel, yang umumnya hanya melibatkan maksimal 30 orang.

“Wah… Sungguh kebanggan besar tentunya karena kami dipercayakan untuk tampil di acara bergengsi ini. Teman teman pitch choir pastinya sangat antusias untuk berpartisipasi dlm acara ini,” katanya.

Ia berharap, dengan tampilnya Pitch Choir di F8, dapat membuktikan di mata dunia, bahwa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) ini layak untuk dipertimbangkan.

“Semoga pitch choir selalu gemilang dan berjaya dalam prestasi dan eksistensi dengan kejutan-kejutan membanggakan pada setiap event yg diikuti,” harapnya. (Noval)