Wagub Dampingi Mensos Lepas Peserta Jelajah Kapal Kepahlawanan

oleh
oleh
Wagub Dampingi Mensos Lepas Peserta Jelajah Kapal Kepahlawanan

MACCANEWS- Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, mendampingi Menteri Sosial Agus Gumiwang, melepas peserta Jelajah Kapal Kepahlawanan, dalam rangka Hari Pahlawan 2018, di Pelindo IV, Rabu (31/10). Dalam acara tersebut dihadiri Menteri Sosial (Mensos) Agus Gumiwang Kartasasmita.

Andi Sudirman mengatakan, acara ini sangat bagus karena berlayar selama dua hari, peserta juga diberikan pelatihan-pelatihan berupa praktik dan teori.

“Kedepannya kita akan terus upayakan baik dari Kementerian, Provinsi, Kabupaten dan Kota, agar terus bekerjasama,” kata Andi Sudirman, Senin (29/10).

Sementara, Mensos Agus Gumiwang K, menuturkan, acara ini sudah dilaksanakan sebelumnya di Jakarta, dengan para pelajar dan generasi muda.

“Secara nasional ini adalah acara kedua yang pertama di Jakarta dengan para peserta diikuti oleh pelajar se Jabodetabek dan bekerja sama dengan TNI AL, dengan acara jelajah kapal kepahlawanan dalam rangka Hari Pahlawan 2018,” kata Agus Gumiwang.

Mensos menuturkan, dirinya sangat bersyukur mendapat dukungan dari pihak TNI AL, karena mendapat fasilitas berupa Kapal TNI AL untuk membawa anak-anak, dan adik-adik berlayar selama dua hari.

“Semoga dengan adanya acara seperti ini, adik-adik kita selama berada di kapal bisa terbentuk satu nilai-nilai kedisiplinan, gotongroyong, kesetiakawanan, saling menghormati dan menghargai. Karena kedepannya dari mereka bisa menjadi agen pemersatu bangsa,” tegasnya.

Ia menjelaskan, dirinya memilih Sulsel karena dirinya bekerjasama dengan TNI AL. “Tahun lalu kita lakukan dengan acara yang sama bekerjasama dengan TNI AL di Surabaya,” jelasnya.

“Tahun depan kita akan memilih daerah-daerah lain di Indonesia dan bisa bekerjasama dengan TNI AL,” imbuhnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.