Lengkapi Surat Kendaraan Anda, Polres Barru Akan Gelar Operasi Zebra Hari ini!

oleh
oleh
Lengkapi Surat Kendaraan Anda, Polres Barru Akan Gelar Operasi Zebra Hari ini!

MACCANEWS– Dalam rangka pelaksanaan Operasi Zebra Lipu 2018, yang bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan dan penertiban pengendara di jalan raya dan Operasi Zebra ini berlangsung hingga 12 Nopember mendatang.

Dijelaskan, operasi Zebra Lipu 2018 lebih pada penindakan terhadap para pengendara di jalan yang melakukan pelanggaran.

Kapolres Barru Mengimbau masyarakat khususnya pengendara kendaraan bermotor, setiap mengendarai kendaraan bermotor dijalan agar tetap membawa SIM dan STNK yang sah, demikian pula kelengkapan kendaraannya.

Operasi Zebra Lipu ini fokus pada penindakan dengan sasaran diantaranya penggunaan helm standar bagi pengendara sepeda motor, safety belt (sabut pengaman), melawan arus,
pengendara anak dibawa umur, menggunakan handphone saat mengendarai kendaraan,
mengonsumsi minuman beralkohol/mabuk saat berkendara dan melebihi batas kecepatan berkendara.

” Jadi, selain penertiban dan penindakan, Operasi Zebra Lipu ini juga bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan di jalan raya, ” jelas Kapolres Barru AKBP Burhaman.

Menurutnya, operasi ini fokus pada penindakan penggunaan helm dan sabut pengaman, pengendara anak di bawa umur, mengonsumsi minuman beralkohol/mabuk saat berkendara, menggunakan handphone dan melebihi batas kecepatan berkendara. “papar Kapolres Barru. (Irfan)

No More Posts Available.

No more pages to load.